Nasional

Raih Penghargaan dari Media Internasional QS WOW NEWS, Ini Komentar Rektor Unair

24
×

Raih Penghargaan dari Media Internasional QS WOW NEWS, Ini Komentar Rektor Unair

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Empat bulan berturut-turut, Universitas Airlangga Surabaya meraih awards Top Contributor dari QS WOW NEWS, yang merupakan portal berita di bawah naungan lembaga perankingan perguruan tinggi dunia.

Betapa tidak, pada bulan Februari Unair meriah peringkat ketiga. Pada bulan Maret dan April, Unair naik menjadi peringkat kedua. Sedangkan, pada bulan Mei, unair meraih peringkat pertama.

Terkait hal ini, Rektor Universitas Airlangga Prof. Moh Nasih, melalui Ketua Pusat Informasi dan Humas Unair mengaku bangga dengan award yang diterima Universitas Airlangga selama empat bulan berturut-turut.

“Tak lupa, kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah men-support konten berita untuk kami kirimkan ke lembaga pemberitaan internasional tersebut,” ucapnya. Sabtu (8/06/2019)

Menurut Moh Nasih, prestasi ini menjadi bukti dari Unair yang sudah mulai meningkatkan program internasionalisasinya, dengan banyaknya berita ranah internasional yang didukung baik oleh dosen maupun mahasiswa.

Moh Nasih juga mengatakan bahwa prestasi ini tidak terlepas dari pikiran-pikiran civitas akademika dalam memberikan sumbangsih untuk ilmu pengetahuan.

“Selain itu, penghargaan yang diterima Universitas Airlangga tersebut tidak terlepas dari reporter dari mahasiswa yang turut memberikan informasi yang ada di lingkungan Universitas Airlangga,” tuturnya.

Rektor Unair ini berpandangan bahwa penghargaan skala internasional ini juga menunjukkan bahwa kualitas materi dan keilmuan civitas akademika Universitas Airlangga yang diwujudkan melalui memberitaan untuk QS WOW NEWS sudah masuk ranah internasional.

“Mempertahankan penghargaan ini tidak mudah. Maka dari itu, untuk ke depannya, kami butuh bantuan dan support berita bermuatan internasional ke untuk memasok berita ke QS WOW NEWS,” tandasnya.

Pasalnya, tidak hanya mendapat peringkat 1, pada saat sama, artikel yang berjudul “UNAIR Nursing Students Win Gold Medal in Shanghai, China” juga mendapat award sebagai artikel yang banyak dibaca (top article). Penghargaan sebagai top article itu didapat karena jumlah pembaca berita terbanyak.

“Sekali lagi, ini merupakan kerja keras tim yang selama ini terus melakukan pembaharuan pengelolaan pemberitaan dan informasi. Selain itu, kerjasama dengan kalangan jurnalis pendidikan Surabaya dari berbagai media untuk tukar menukar informasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, QS WOW NEWS merupakan portal berita di bawah naungan lembaga perangkingan perguruan tinggi Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings. Universitas Airlangga memperoleh penghargaan sebagai kontributor yang aktif dan paling banyak berkontribusi untuk website QS WOW NEWS. Website tersebut dapat diakses melalui https://qswownews.com/. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *