Ratusan Anak Yatim Doakan La Nyalla Mahmud Mattalitti

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada bulan Ramadan tahun ini keluarga Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti tetap menyelenggarakan buka bersama dengan anak yatim dan memberikan santunan kepada mereka.

Dalam kesempatan itu, ratusan anak yatim yang datang dari lima panti asuhan di Surabaya tersebut berdoa agar La Nyalla yang saat ini sedang menjalani proses hukum tetap sabar menghadapi cobaan dan segera mendapatkan keadilan. Mereka juga berharap agar proses hukum yang dijalaninya segera selesai sehingga La Nyalla bisa terbebas dari segara tuduhan yang didakwakan.

“Semoga bapak tetap sabar dan kuat menghadapi permasalahan ini dan kami yakin hal benar akan segera terungkap,” kata putra pertama La Nyalla, Ali Affandi, ketika ditemui di sela buka bersama keluarga La Nyalla di kediamannya di Surabaya, Kamis (30/6/2016) petang.

Menurut penuturannya, selama ini La Nyalla selalu mendidik keluarganya untuk tetap saling berbagi dengan masyarakat kurang mampu dalam kondisi apapun. Sehingga ketidakhadirannya di saat bulan Ramadan tahun ini tidak menjadi halangan untuk tetap melaksanakan rutinitas pemberian santunan kepada anak yatim dan masyarakat tidak mampu.

“Bedanya, dulu bapak selalu ada di sini dan langsung memberi santunan. Sementara sekarang bapak sedang mendapat musibah. Tapi meski begitu keluarga tak akan berhenti saling berbagi. Bapak berpesan agar musibah ini tidak dijadikan halangan dan alasan untuk tidak peduli terhadap sesama. Justru harus semakin besar agar musibah segera berakhir,” katanya.

Tidak lupa, dalam kesempatan tersebut, Andi, panggilan akrab dia, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, kerabat dan rekan yang sejauh ini masih tetap mendukung dan memberikan support kepada La Nyalla dan keluarga. Ia juga optimis jika musibah akan segera berakhir.

“Badai pasti berlalu. Saya yakin, Allah tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan umat-Nya,” ujarnya optimis.

Pada kesempatan tersebut, hadir pengurus Kadin Jatim, sejumlah anggota MPW Pemuda Pancasila Jatim, pengurus Koni Jatim, pengurus Hipmi Jatim dan puluhan warga sekitar. (q cox, Wah)

Reply