Respon Insiden Pencubitan Siswa, Kadispendik Surabaya Pastikan Bina Oknum Guru

SURABAYA (Suarapubliknews) – Menanggapi keluhan wali murid di salah satu SD Negeri Surabaya, adanya insiden pencubitan seorang guru kepada muridnya, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya Ikhsan memastikan telah mengambil langkah untuk melakukan pembinaan terhadap guru tersebut.

Kepala Dispendik Surabaya, Ikhsan telah menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada wali murid atau orang tua yang bersangkutan. Bahkan, pihaknya telah memfasilitasi pertemuan antara wali murid dengan pihak sekolah. Ia memastikan akan melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap guru tersebut.

“Sudah kami cek ke sekolah, guru ini mengajar Matematika. Karena anak tersebut menemui kendala, kemudian dicubit. Jadi tidak ada pemukulan dan penamparan,” kata Ikhsan di Kantor Dispendik Surabaya, Selasa (23/7/2019).

Meskipun demikian, pihaknya menyampaikan masih membutuhkan waktu untuk melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap guru tersebut. Apabila berdasarkan pembinaan ternyata diputuskan guru itu harus dipindah, maka akan dipindah ke sekolah lain.

Namun, Ikhsan menyebut, jika pihak orangtua atau wali murid dapat menerima dan tidak ada masalah, maka guru tersebut tetap bertugas di sekolah yang sama.

“Pihak kepala sekolah sudah memfasilitasi pertemuan guru dengan wali murid. Semuanya sudah saling menerima dan memaafkan. Jadi, kami butuh waktu untuk pembinaan dan evaluasi,” tandasnya. (q cox)

Reply