Sambangi Stan Pameran Kabupaten Tanah Bumbu, Ini Pesan Menteri Pertanian RI

BANJARBARU (Suarapubliknews.net) – Menteri Pertanian RI (Mentan), Amran Sulaiman, meresmikan pembukaan Pameran dalam Perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 di Banjarbaru, Rabu (18/10/2018)

Pameran ini akan berlangsung mulai tanggal 18 hingga 21 oktober 2018, yang diikuti oleh seluruh perwakilan Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh indonesia.

Di dampingi Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Resnawan dan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Menteri Pertanian Amran Sulaiman berkesempatan keliling ke seluruh stan, termasuk stan pameran milik Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan disambut Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor. kehadirannya juga didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Resnawan.

Dalam sambutannya, Mentan RI menyampaikan pesan agar produk dan kerajinan ini terus ditingkatkan hingga bisa memberi nilai tambah terhadap peningkatan ekonomi daerah.

“Kunci dari sebuah peningkatan pemasaran produk adalah kemasan. Kalau kemasan baik itu sudah dapat beberapa point dari konsumen,” kata Mentan RI, yang sempat mencicipi pentol ikan di stan milik Kabupaten Tanah Bumbu.

Stan pameran Kabupaten Tanah Bumbu tidak hanya menyuguhkan makanan serba ikan dan Tenun Pagatan, tetapi juga memajang aneka kerajinan berbahan dasar rotan yang salahsatunya berupa meja.

Produk makanan berbahan dasar ikan memang menjadi favorit pengunjung, namun hasil kerajinan Tenun Pagatan juga banyak diminati, karena harganya yang terjangkau yakni dari kisaran Rp. 200 Ribu hingga Rp. 800. Ribu. (q cox, Imran)

Reply