Swatch Grup Sasar Pasar Surabaya Melalui Brand Rado

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Surabaya menjadi kota kedua pengembangan bisnis Swatch Group Indonesia untuk brand Rado. Surabaya dinilai berpotensi menyumbang target pertumbuhan penjualan tahun ini hingga 20 persen.

Vice President PT Swatch Group Indonesia untuk brand Rado, Raina Safira mengatakan potensi pasar di Surabaya sangat besar, karena memang ini merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan menjadi pintu gerbang Indonesia Timur. “Makanya kami optimis dengan kehadiran di Surabaya,” katanya.

Rado merupakan merk jam tangan legendaris asal Swiss yang diakui secara global. Produk Rado yang sudah berdiri sejak tahun 1937 dikenal dengan desain inovatif dan penggunaan material yang revolusioner yang menciptakan jam tangan paling tahan lama di dunia.

Dipaparkan Joy, sapaan akrab Raina Safira, selama ini penggemar jam tangan dari Jawa Timur dan Indonesia Timur harus ke Jakarta untuk memiliki barang buruannya.

Oleh karenanya, dengan kehadiran di Surabaya, akan lebih mendekatkan diri ke konsumen, baik untuk penjualan maupun layanan purna jual. “Sejak hadir di Surabaya pada akhir tahun lalu, animo konsumen di Surabaya cukup bagus,” ungkapnya.

Rado secara khusus menyasar segmen menengah atas. Untuk harga dikisaran mulai dari Rp 6 juta hingga Rp60 juta. Dari rentang harga tersebut, yang paling laku adalah dikisaran harga Rp15 juta hingga Rp25 juta.

Kontribusi penjualan produk Rado direntang harga tersebut berkontribusi sekitar 60% dari total penjualan Rado. “Untuk pasar Surabaya, rata-rata yang paling banyak diminati adalah jam tangan di kisaran Rp 20 juta sampai Rp 25 jutaan,” lanjut Joy.

Dipaparkan Joy koleksi jam tangan brand Rado fokus material jamnya yang sebagian besar berbahan keramik. (q cox, Tama Dinie)

“Material-material yang tidak biasa digunakan di dunia jam tangan, kita pakai karena visinya Rado kan watch for lifetime jadi untuk jangka panjang jadi bisa di warisakan ke anak cucu, dari situ sehingga Rado memilih bahan high tech ceramic,” tutupnya.

Reply