Tak Terima Wali Kota Dihina, LSM Surabaya Teriak Seret “Zikria Dzakil” di Depan Mapolrestabes

SURABAYA (Suarapubliknews) – LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang mengatasnamakan Laskar Suramadu Jawara (LSJ) menggelar aksi di depan Mapolrestabes Surabaya, Senin (27/1/2020) pagi.

Mereka menuntut pihak kepolisian agar segera menangkap dan memproses hukum pemilik akun Facebook (FB) “Zikria Dzatil” yang diduga menghina dan menyebar ujaran kebencian terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Dalam aksinya, massa yang berjumlah sekitar puluhan orang itu juga membawa poster dan spanduk bertuliskan tuntunan. “Usut tuntas penghina wali kota kami,” tulis salah satu poster yang dibawa oleh massa.

Dari pantau media ini, massa juga terlihat meneriakkan tuntutan kepada pihak kepolisian agar segera menangkap dan memproses hukum pemilik akun Zikria Dzakil.

“Seret Zikria Dzakil, setan alas iku, orang sok suci yang menghina wali kota kita. Orang (wali kota) banyak penghargaan dikatain kodok segala, memang dia (zikria) itu siapa,” teriak salah satu massa aksi.

Selain menggelar aksi tuntutan di depan Mapolrestabes Surabaya, mereka juga melaporkan pemilik akun FB Dzikria Dzakil tersebut. Perwakilan massa kemudian ditemui langsung Kasatreskirm Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran.

Sekretaris Jenderal, Laskar Suramadu Jawara (LSJ), Dicky mengatakan, pihaknya menuntut pihak kepolisian agar segera memproses hukum pemilik akun FB Zikria Dzakil yang diduga telah melakukan pencemaran nama baik.

“Tadi kita sudah bertemu Kasatreskrim dan diterima dengan baik. Tahapan saat ini sudah masuk dalam penyidikan, masih proses,” kata Dicky.

Pihaknya juga menuntut kepada pemilik akun “Zikria Dzakil” supaya meminta maaf kepada Wali Kota Risma dan warga Surabaya. Karena, ia telah membuat warga Surabaya marah.

“Kami ingin agar pelaku segera minta maaf kepada Wali Kota Surabaya. Kami juga tidak ingin hal seperti ini terulang kembali,” tandasnya. (q cox, and)

Reply