Tekan Angka Kecelakaan, Polres Mojokerto Bagikan Brosur Imbauan

MOJOKERTO (Suarapubliknews) – Guna menekan angka kecelakaan, Satlantas Polres Mojokerto melakukan berbagai upaya, termasuk dengan membagikan brosur cara berkendara yang baik.

Pembagian brosur dilakukan langsung oleh tim Dikyasa Satlantas Polres Mojokerto kepada para pengendara bermotor yang melintas di jalan Simpang Klenteng Pos 906 Mojosari, Sabtu (25/01/2020).

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Mojokerto Iptu Saipul Isro menjelaskan, ada beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan, diantaranya faktor manusia, kendaraan bermotor, jalan, dan cuaca.

“Seringkali kita menjumpai pengendara sepeda motor ketika berkendara secara tidak sadar mengabaikan peraturan lalu lintas. Pelanggaran lalu lintas merupakan awal terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Iptu Saipul Isro.

Meski masih ada beberapa pengendara motor yang melanggar, namun Satlantas Polres Mojokerto tetap mengapresiasi pengendara yang tertib berlalu lintas. Terlebih, mereka juga antusias saat mendapat arahan dari tim Dikyasa Polres Mojokerto.

“Kami satuan lalu lintas Polres Mojokerto bangga dengan masyarakat yang tertib dalam mematuhi rambu lalu lintas,” imbuhnya.

Dengan disebarkannya brosur cara berkendara yang baik tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, khususnya menjadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan.

Di dalam brosur tersebut, Satlantas Polres Mojokerto juga memberikan imbauan untuk antisipasi bencana alam, mengingat saat ini merupakan musim penghujan yang notabene sering terjadi bencana alam, seperti banjir, longsor, dan angin puting beliung. Pengendara pun diharapkan meningkatkan kewaspadaan, khususnya saat angin kencang yang bisa menumbangkan pohon di pinggir jalan. (q cox, wid)

Reply