Terima Tantangan Puti Soekarno, PDIP Nganjuk Siap Raup Suara 70 Persen di Pilgub Jatim,

NGANJUK (Suarapubliknews.net) – Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno dititipi perbaikan jalan-jalan yang rusak parah di Kabupaten Nganjuk. Pesan itu diberikan pada cucu Bung Karno itu saat bertemu kader PDI Perjuangan (PDIP), Jumat (9/2/2018).

“Di Nganjuk ini, tahun 2018, akan selesai pembangunan jalan tol, sesuai target Presiden Jokowi. Namun, jalan-jalan desa rusak berat akibat tergerus truk-truk besar,” kata Ida Bagus Nugroho, Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, di forum itu.

Puti Guntur Soekarno tampak serius menyimak. Ia diharapkan turun tangan ikut menyampaikan aspirasi itu pada DPP PDIP. Hadir di forum itu Sadar Restuwati, anggota Fraksi PDIP di DPR RI.

“Mohon disampaikan pada Presiden Jokowi, karena beliau adalah kader PDIP. Mohon diperjuangkan di FraksI PDIP di DPR RI. Agar jalan-jalan rusak di pedesaan Nganjuk segera diperbaiki. Rakyat saat ini gelisah,” kata Ida Bagus.

Selain itu, juga dititipkan aspirasi, agar kelak kebijakan ekonomi Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno benar-benar pro-rakyat. Terlebih pembangunan jalan tol, kata dia, pasti akan berpengaruh terhadap perilaku ekonomi masyarakat.

“Tolong Mbak, disampaikan ke Gus Ipul, agar kelak memperhatikan ekonomi kecil di Nganjuk ini. Supaya warga Nganjuk menjadi ‘tuan’ di rumahnya sendiri,” kata Ida Bagus.

Puti Guntur Soekarno berjanji akan mengupayakan aspirasi-aspirasi itu. Ia menyebut PDIP punya akses kabinet Jokowi, termasuk kekuatan di DPR RI.

“Terlebih kalau hasil Pilkada Jawa Timur, Gus Ipul dan saya mendapat mandat dari rakyat. Kami akan lebih kencang. Perbaikan infrastruktur dan perhatian ekonomi di daerah, akan menjadi fokus kami berdua,” kata Puti.

Ia meminta Pilkada Nganjuk harus menang untuk pasangan yang diusung PDIP. Juga, Pilkada Jawa Timur harus menang di Nganjuk. “Saya minta menang 70 persen… bisa ya,” tantang Puti.

Kader dan pengurus PDIP Nganjuk menjawab serempak, “Sanggup! Kita menangkan 70 persen suara di Nganjuk.”

Calon Bupati Novi Rahman Hidaya dan Calon Wakil Bupati Marhaen Djumadi tampak bersemangat. “Kita harus solid, kompak. Kita menangkan Pilkada Nganjuk dan Jawa Timur,” kata Novi.

Pada 2018, Kabupaten Nganjuk ikut gerbong Pilkada serentak bersama 17 daerah-daerah lain di Jawa Timur. (q cox)

Reply