Tim Gus Ipul-Puti di Bojonegoro Ajak Pilih yang Kanan

BOJONEGORO (Suarapubliknews.net) – Dukungan terus mengalir di Bojonegoro untuk Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

Sejumlah dukungan lahir pada sepekan terakhir, untuk mencoblos kandidat nomor 2 Pilkada Jawa Timur itu. Mereka mengampanyekan pada khalayak ramai untuk memilih yang kanan.

“Kami optimis suara Gus Ipul-Mbak Puti terus bertambah, sampai coblosan. Kami ingatkan pada pemilih, bahwa di kertas suara Gus Ipul-Puti letaknya di kanan. Insya Allah baik,” kata Abidin Fikri, Plt. Ketua DPC PDIP Bojonegoro, Selasa (12/6/2018).

Penguatan dukungan, kata dia, berjalan seiring dengan pemenangan Calon Bupati Anna Muawanah dan Calon Wakil Bupati Budi Irawanto, nomor 3, dalam Pilkada Bojonegoro. “Semua bekerja serentak, untuk menang di Pilkada Jawa Timur dan Bojonegoro,” kata Abidin Fikri.

Akhir pekan lalu, kalangan Facebooker “Kabar Bojonegoro” dan Pedagang Kaki Lima (PKL). “Kita semua telah bertekad untuk memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Bojonegoro. Pilih nomor 2, letaknya di kanan,” kata Ketua Komunitas PKL Kota Bojonegoro, Ali Miftahul Huda.

Sementara, Sekretaris DPC PDIP Bojonegoro Doni Bayu Setiawan, menegaskan pasangan calon Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno punya keberpihakan jelas pada nasib rakyat.

Ia mencontohkan, rumusan pendidikan gratis untuk SMA/SMK Negeri. Juga pembebasan biaya pendidikan bagi siswa-siswa miskin di sekolah-sekolah swasta dan madrasah.

“Gus Ipul-Mbak Puti mengingatkan pada persahabatan Bung Karno dan para ulama NU di masa lalu, bersatunya tokoh nasionalis dan religius,” kata Doni Bayu.

Para Facebooker “Kabar Bojonegoro” sepakat untuk memperluas suara Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno melalui jejaring dunia maya. “Semua berita positif kami sebarluaskan, berita-berita negatif akan kami tangkal,” kata seorang Facebooker.

Selain itu, kemarin, juga dilakukan aksi simpatik para aktivis perempuan, yang membagi-bagikan takjil. Peristiwa itu berlangsung di Taman Rajekwesi dan Terminal Baru Bojonegoro.

“Sekitar 2.000 takjil habis, dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Djalal, yang memprakarsai kegiatan bagi takjil itu.

Seluruh kegiatan pemenangan Pilkada 2018, baik Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno di Jawa Timur maupun Anna-Wawan di Bojonegoro, terus dilakukan sampai hari coblosan, 27 Juni 2018.

“Momen lebaran Hari Raya Idul Fitri akan tetap kami sosialisasikan. Sambil saling silaturahmi, kami pesankan pada warga untuk memilih Gus Ipul-Mbak Puti dan Anna-Wawan,” kata Abidin Fikri. (q cox)

Reply