Nasional

Tingkatkan Layanan, Disdukcapil Tanbu Sosialisasikan Penertiban Dokumen Kependudukan

18
×

Tingkatkan Layanan, Disdukcapil Tanbu Sosialisasikan Penertiban Dokumen Kependudukan

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Disdukcapil Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan sosialisasi kependudukan dan pencatatan sipil yang diikuti ratusan RT dan dilaksanakan Selasa (23/10/2018) di gedung Serba Guna Desa Banjar Sari Kacamatan Angsana.

“Melalui Sosialisasi ini diharapkan para RT mampu mengetahui tentang tata cara, prosedur dan persyaratan dalam penerbitan dokumen kepedudukan dan pencatan sipil dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”kata Kepala Disdukcapil Kab. Tanbu Kursani saat membuka acara itu.

Dalam kesempatan itu pihaknya turut memperkenalkan inovasi-inovasi yang berkaitan dengan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

“Diharapkan pula seluruh Ketua RT memiliki kompetensi yang komprehensif terkait pelaksanaan tugas yang bertujuan dalam rangka tertib administrasi kependudukan hingga di tingkat RT.

Sementara itu, Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data, Gento Hariadi mengatakan. Sosialisasi tersebut akan memberikan pemahaman kepada seluruh peserta tentang pelayanan administrasi kependukan baik berupa identitas penduduk maupun legalitas penduduk.

Ditambahkan Gento, sosialisasi tersebut sangatlah penting, hal ini sebab dari adanya regulasi baru dan sistim pelayanan yang belum diketahui oleh peserta.

“Secara realita, peserta sosialisasi merupakan ujung tombak yang bersentuhan secara lansung dengan masyarakat dalam pelayanannya,”tandasnya.

Kedepannya melalui sosialisasi ini dapat memperluas informasi administrasi kependudukan dan pencatatan sipil agar dapat tersebar luas demi maksimalisasi pelayanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

“Selanjutnya upaya yang akan dilakukan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat adalah memberikan pelayanan secara menyeluruh melalui pelayanan di Kantor Dinas maupun pelayanan online yang sudah dapat diakses via Whatsapp Disdukcapil Tanah Bumbu,”pungkasnya (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *