Nasional

Tingkatkan Produksi Ikan, Dinas Perikanan Tanbu Terus Berdayakan Pokdakan

12
×

Tingkatkan Produksi Ikan, Dinas Perikanan Tanbu Terus Berdayakan Pokdakan

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kabid Perikanan Budi Daya Zulkarnain mengatakan. Untuk produksi tahun 2017 Dinas Prikanan merilis hasil produksi tersebut sebanyak 4.235 ton untuk budi daya prikanan.

“Melalui Pembinaan ini diharapkan kedepannya akan terus meningkatkan produksi ikan berbagai jenis. Sehingga dapat memberi peningkatan taraf ekonomi masyarakat pembudidaya di Tanah Bumbu,” kata Zulakarnain saat di konfirmasi di ruang kerjanya Rabu (9/01/2019) pekan lalu

Guna memperkuat pembinaan tersebut tambah dia, melalui pihak Perikanan Propinsi Kalsel terus memberikan bantuan program pengembangan perikanan budidaya ke Pokdakan di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Untuk diketahui, pihak kami saat ini memfasilitasi, pembinaan, pendampingan kegiatan bantuan tersebut kepada Pokdakan. Baik yang bersumber dari kabupaten, propinsi, kementrian,” ungkapnya.

Tercatat, sejumlah pokdakan yang sudah mendapatkan bantuan kegiatan dari Propinsi yakni, keramba jaring apung (KJA) desa Mantewe.

Pembudidayaan Rumput Laut di Transmigrasi nelayan. Bantuan budi daya ikan nila 1 kelompok, budi daya ikan papuyu 1 kelompok, bantuan mesin pakan desa Mekar Jaya 1 kelompok.

Selama ini Pemkab Tanbu terus melakukan pembinaan terhadap kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan).

Pembinaan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pruduksi pembudidayaan ikan yang sudah dilakukan Pokdakan tersebut. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *