Upaya Pencegahan Korupsi, Pemkab Tanbu Masuk 10 Besar Nasional

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Diberbagai kesempatan Bupati Tanah H.Sudian Noor kerap menyampaikan pada jajarannya agar dalam bekerja dilandasi sebuah kejujuran tanpa merugikan keuangan daerah maupuan negara.

“Dengan demikian maka kita bangun komitemen bersama untuk membantu aksi KPK dalam pencegahan korupsi seiring berjalannya roda pemerintahan di tingkat daerah,” Pesan Sudian Noor melalui Sekretaris Daerah Kab.Tanah Bumbu H.Rooswandi Salem. Jumat (11/01/2019)

Dengan dasar inilah, lanjut dia, Tim Pencegahan Koordinasi Supervisi dan pencegahan (Korsubgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menempatkan Kabupaten Tanah Bumbu masuk 10 besar se Indonesia dalam pencegahan Korupsi.

“Hasil dari aksi KPK ini merupakan prestasi luar biasa bagi Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka menciptakan pemerintahan yang Good Goverment dan Clean Goverment,” kata H.Rooswandi Salem usai Senam Jumat Pagi di halaman Kantor Bupati..

Dijelaskannya juga bahwa pemerintah daerah sudah melakukan berbagai langkah dan strategi untuk mendukung aksi KPK dalam mendorong pencegahan korupsi di indonesia.

“Ini didasari melalui 8 area intervensi yang menjadi tolak ukur pencegahan yaitu perencanaan, penganggaran, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas APIP, manajeman ASN, dana Desa serta manajemen aset daerah,” paparnya

Inpektorat Kab.Tanah Bumbu Ikhsan Budiman,SH menyatakan. Masuknya Kabupaten Tanah Bumbu dalam nominasi Korsubgah ini adalah hasil rilis KPK ditiap pertriwulan.

Diharapkan pada triwulan berikutnya nominasi itu akan meningkat dan mendapat peringkat yang lebih baik dari sekarang”.tandasnya. (q cox, Imran)

Reply