Ucap Salam Perpisahan Mardani H Maming Mengharukan Masyarakat Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Perayaan HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke XV merupakan hari bersejarah yang digelar pada malam hari. Namun sedikit mengharukan, perayaan itu juga menjadi akhir pidato Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming.

Sebagai pidato terakhirnya sebagai Bupati Tanbu, diperayaan itu dia mengucapkan salam perpisahan kepada masyarakat maupun para tokoh dan ulama yang hadir pada perayan tersebut.

“Apabila dalam kebijakan saya selama menjabat Bupati, sengaja ataupun tidak disengaja maka saya mewakili pribadi dan keluarga tentu mohon ampun dan minta maaf yang sebesar besarnya,” Ujar Bupati saat memberi sambutan pada perayaan tersebut.

Dia berkeyakinan untuk memperjuangkan Kabupaten Tanah Bumbu ini bukan hanya melalui Bupati tapi bisa perjuangkan melalui DPR RI dipusat nanti.

“Insyaalah kalau masyarakat memberi kepercayaan, saya akan membawa aspirasi terkhusus masyarakat kabupaten Tanah Bumbu yang saya cintaai dan juga kepada masyarakat Kalimantan Selatan,” imbuhnya.

Meskipun dia sudah menyandang jabatan selama 7 tahun tentunya program seperti Pendidkan, Kesehatan dan Infratruktur tentu akan terus berjalan sampai tahun 2021 sesuai dengan visi misinya menghabiskan masa jabatan 2016 hingga 2021.

Dalam kesempatan itu Bupati 2 priode ini juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Kalimantan Selatan.

“Beberapa hari tadi beliau juga datang kesini beserta istri dan sekarang hadir lagi dengn perjalanan yang melelahkan, tapi kerena begitu cintanya kepada masyarakat Tanah Bumbu, beliau rela menghdiri di perayaan ini,” tandasnya.

Dengan demikian, ketua Umum Apkasi ini turut mengucapkan terimkasih kepada Gubernur akan terwujudnya nanti pembangunan jembatan penghubung Kotabaru dan Batulicin.

“Itu adalah jembatan yang diinginkan masyarakat Kotabaru dan Tanah Bumbu maupun kalsel, kerena jembatan itu melebihi panjang jembatan Suramadu sekita 5,6 Kilomer, dan kedepannya bisa menjadi wisata baru untuk dikunjungi masyarakat Kalimantan selatan terlebih lagi seluruh Indonesia,” bebernya.

Selain jembatan lanjutnya, Gubernur turut membangunkan jalan tol dari Batulicin ke Banjarmasin dengan jarak tempuh 136,5 kilometer yang biasanya ditempuh 285 kilometer, maka melalui akses tol itu diperkirakan jarak tempuh hanya 2,5 jam hingga 3 jam.

Dia menambahkan, disektor pelayanan tranportasi udara beberapa hari lalu pesawat NAM Air sudah mulai melakukan penerbangan pulang pergi Batulicin Surabaya, serta Batulicin Banjarmasin.

“Dengan hadirnya penerbangan baru ini akan mempermudah masyarakat yang akan bepergian dan para wisatawan yang mau berwisata ke tempat kita. Insyaallah dalam waktu dekat saya akan mengusulkan penerbangan jurusan Batulicin jakarta, mudah mudahan itu akan disetujui oleh menteri Perhubungan RI,”tutupnya..

Sementara itu, perayaan harjad Tanbu ke XV dihadiri para pejabat instansi daerah maupun Propinsi dan vertikal, pengusaha BUMD dan Perbankan, para tokoh masyarakat dan berbagai lapisan masyarakat. Serta ketua TP PKK Tanbu dan Ketua PKK Propinsi Kalse Hj. Raudhatul Jannah.

Diawali dengan persembahan Tari selamat datang, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Tanah Bumbu oleh Ketua DPRD Kab. Tanbu. Serta sambutan Bupati Tanbu dan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor. (q cox, Imran)

Reply