Usai Jenguk Istri Almarhum KH Abdullah Faqih, Gus Ipul Temui Para Nelayan di Gresik

GRESIK (Suarapubliknews.net) – Ibu Nyai Hunainah Abdullah Faqih istri almarhum KH Abdullah Faqih pengasuh pesantren Langitan Tuban, yang saat ini terbaring sakit di Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik, dijenguk Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua ini ditemani beberapa putra dan putri KH Abdullah Faqih, Gus Ipul tiba di Rumah Sakit dan langsung naik ke lantai 4 menuju ke ruang perawatan Nyai Hunainah.

Gus Ipul mengatakan, sebagai seorang santri sekaligus sahabat, maka kewajibannya adalah menjenguk istri almarhum KH Abdullah Faqih.

“Semoga Bu Nyai segera diberikan kesembuhan dan kesehatan,” kata Gus Ipul yang lantas dilanjutkan dengan mendoakan Nyai Hunainah dari dekat.

Untuk diketahui, di usianya yang sudah sepuh, Nyai Hunainah sudah tiga hari terbaring sakit di RS.

Dalam kesempata itu, Gus Ipul mengaku jika hampir setiap berada di Tuban selalu mampir ke Pesantren Langitan. Maka ketika Nyai Hunainah sakit, dirinya langsung menyempatkan diri untuk menjenguknya di rumah sakit.

Usai mengunjungi Nyai Hunainah, Gus Ipul lantas melanjutkan perjalanannya untuk bertemu dengan para nelayan di Gresik. Kemudian menjalankan Sholat Jumat di Masjid Makam Sunan Giri, Gresik sekaligus ziarah di makam Sunan Giri. (q cox, P)

Reply