Usung Tema “Bangkit”, DPC Hanura Surabaya Siap Menangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres

SURABAYA (Suarapubliknews.net) – Setelah dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh KPU Kota Surabaya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Surabaya menargetkan menang dalam pemilu kepala daerah 2018 dan pemilu presiden 2019 mendatang.

Untuk pemilu kepala daerah Jawa Timur, partai besutan Wiranto ini telah mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Istianto Dardak. Sedangkan untuk Pilpres telah menetapkan presiden Joko Widodo untuk kembali maju dalam pilres 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Hanura Surabaya Edi Rachmat, SE, MM dalam Rapat Koordinasi Cabang ( Rakorcab) I yang bertempat di salah satu Restaurant di Surabaya, Rabu (27/12/2017).

Ketua DPC Hanura Surabaya R. Edi Rachmat, SE, MM dihadapan para kadernya meneriakkan yel-yel wajib Partai Hanura yakni, Hanura Bangkit, Jaya, Menang. Menurutnya, Rakorcab ini merupakan lanjutan dari program – program partai, karena pada 2018 sudah memasuki tahun politik sehingga perlu adanya ‘pemanasan mesin partai’.

“Pertama sudah selesaikan verifikasi KPU selanjutnya menguatkan struktur organisasi hingga ketingkat bawah. Jadi Rakorcab ini bertujuan untuk meyatukan semua persepsi yang sudah disampaikan oleh DPP ataupun DPD,” ujarnya.

Pilihan DPC Hanura, kata Edi, ada tiga opsi diantaranya, membahas pemenangan calon Gubernur Jatim 2018, selanjutnya dalam pemilu legislatif harus memiliki komitmen target minimal delapan kursi.

“Tentunya ini harus didukung dengan penguatan struktur yang ada, kelembagaanya di DPC, PAC dan Ranting sampai ke Anak Ranting. Selanjutnya sesuai dengan instruksi DPP jika partai Hanura mengusung kembali presiden Joko Widodo sebagai capres 2019 mendatang,” pungkasnya. (q cox, X)

Reply