18 Sekolah Ikuti Pekan Muharram SMKN 2 Simpang Empat Tanah Bumbu

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Peserta 324 dari 18 Sekolah tingkat SMP dan MTS sederajat dari Kabupaten Tanbu dan Kotabaru mengikuti pekan Muharram 1441 Hijriah, yang diinisiasi SMKN 2 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs.H. Muhammad Thaha, dan berlangsung di halaman SMKN 2 Kecamatan Simpang Empat, Jumat (27 09/2019.)

Harunur Rasyid S Pd I selaku Ketua pelaksana Pekan Muharram, disela kegiatan itu mengungkapkan bahwa kegiatan dilaksanakan mulai 26 September hingga 29 September 2019

Adapun tujuan dari egiatan ini, katanya, untuk menyemarakkan tahun baru islam dan mengisi kegiatan positif. Serta mengasah kemampuan para siswa.

“Disamping itu untuk mengajak sekolah lain untuk menciptakan generasi unggul mendatang. Sekaligus menjadi motivasi untuk berlatih adik adik kita para pelajar,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Drs. Muhammad Thaha mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan pekan Muharram 1441 hijriah ini.

Menurutnya, disamping memeriahkan, pekan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, sekaligus upaya menumbuhkan minat dan bakat para siswa dalam bidang keagamaan dan syiar islam.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini akan memacu semangat generasi muda dalam mengingatkan hari umat besar islam, serta mempererat tali ukhuwwah islamiah diantara kita, khusus nya mempersatukan siswa siswi muslim SMP/MTs se Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru,” ujarnya saat membacakan sambutan Bupati Tanbu.

Hal yang prioritas dari itu, lanjut Thaha, Pemerintah Daerah mengajak peserta di Pekan Muharram ini untuk menjadikan sebagai momentum perubahan diri yang lebih baik serta niat ikhlas kepada allah swt.

“Sebagimana yang dipesankan Bupati kepada anak anak yang kami banggakan, kiranya dapat tumbuh dan berkembang, menjadi anak yang sholeh dan sholehah, serta beriman, berakhlak mulia, cerdas dan mandiri, sehingga bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan Negara,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply