25 Tahun Miracle Aesthetic Clinic, Teruji dan Matang di Era Pandemi

SURABAYA (Suarapubliknews) – Inovasi merupakan salah satu kunci agar sebuah bisnis tetap relevan di setiap era dan zaman. Begitupun juga Miracle Aesthetic Clinic yang selalu berinovasi baik dalam segi produk, perawatan dan juga pelayanan, menandakan eksistensi selama 25 tahun di industri estetika.

Corp. PR and Event Executive MIRACLE Aesthetic Clinic Group Athalia Trifosa dalam keterangan tertulisnya mengatakan Miracle selalu menyuguhkan teknologi maupun metode perawatan yang canggih dan efektif.

“Setiap tahunnya Miracle menghadirkan perawatan dan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kini perawatan menggunakan teknologi canggih seperti Ultherapy, Laser Pico serta perawatan injectables seperti Botox, Filler, DNA salmon disuguhkan Miracle untuk memenuhi demand akan perawatan kecantikan di Indonesia,” katanya.

Miracle juga memiliki Metode Facial Architecture yang merupakan metode pembentukan wajah atau face reshaping ala Miracle. Metode ini menggunakan pendekatan holistik antara citra rasa seni digabungkan dengan ilmu kedokteran yang menjadi pedoman dasar bagi setiap dokter di Miracle untuk memberikan tampilan versi terbaik secara aman, konsisten dan bertahan lama.

Tidak hanya itu, perkembangan teknologi dan metode perawatan juga harus diiringi dengan kompetensi sumber daya manusia yang mumpuni. Oleh sebab itu, Miracle Academy lahir pada tahun 2008, yang merupakan pusat pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia di Miracle.

Klinik kecantikan yang didirikan dr. Lanny Juniarti dan dr. Jopy Wikana ini juga jeli menangkap peluang di tengah pandemic Covid 19 yang melanda Indonesia. Masyarakat cenderung memilih perawatan yang tidak hanya sekadar menghasilkan tampilan versi terbaik, tetapi juga meningkatkan sistem imunitas tubuh.

“Miracle menjawabnya dengan menghadirkan perawatan Immune Booster yang bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh serta sebagai antioksidan untuk mencegah penuaan dini. Tak hanya perawatan, ada juga produk suplemen oral untuk memelihara daya tahan tubuh, memperbaiki kolagen, dan membantu penyembuhan luka,” terang Athalia.

Kondisi di mana mobilitas masyarakat cukup terbatas pada masa pandemi juga tak menjadi halangan bagi Miracle untuk terus berinovasi. Dengan layanan konsultasi, serta pemesanan produk yang bisa dilakukan secara online, Miracle memberikan kemudahan kepada para pelanggan. Miracle juga menyuguhkan inovasi perawatan facial dengan waktu yang lebih singkat yaitu 1 Hour Brightening Facial untuk mencerahkan kulit, dan 1 Hour Acne Facial untuk solusi masalah kulit berjerawat. Bagi masyarakat yang tidak sempat ke clinic, Miracle menghadirkan produk layaknya facial di rumah yakni 3 seri DIY Stay Home Treatment antara lain InstaGlow Kit, InstaAcne Kit, dan InstaLift Kit.

Semua kerja keras dan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan di setiap masa, mendatangkan banyak raihan penghargaan sebagai bentuk apresiasi bagi Miracle. Mulai dari Service Quality Award, Indonesia Franchise Award, Indonesia Digital Popular Brand Award, dan Anugerah Brand Indonesia. 5 tahun berturut – turut dari 2016 hingga 2021 ini, Miracle juga selalu mendapatkan penghargaan Golden Record Award dari Merz Aesthetic di tingkat nasional maupun Asia Pasifik.

Tak puas sampai di situ, harapannya Miracle mampu menangkap peluang lainnya di kondisi mobilitas masyarakat yang terbatas di era pandemi. Miracle akan membidik segmen masyarakat yang sebelumnya sering melakukan perawatan di luar negeri, untuk lebih memiliki kepercayaan terhadap klinik kecantikan dalam negeri.

Selain terus berinovasi dan beradaptasi, harapan Miracle di masa yang akan datang adalah mengembangkan lagi lini bisnisnya. Hal ini dilakukan untuk dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat akan perawatan dan produk kecantikan yang juga terus berkembang.

“Dengan begitu Miracle bisa terus berkontribusi mengembangkan industri estetika Indonesia. Miracle juga akan senantiasa menginspirasi para wanita Indonesia untuk terus percaya diri dengan kecantikan khas etnis yang dimiliki, sehingga mampu tampil dengan versi terbaiknya,” tutupnya.

Kini Miracle telah memiliki 20 cabang klinik yang tersebar di berbagai kota besar Indonesia. Mulai dari Surabaya, Jakarta, Malang, Denpasar, Kuta, Balikpapan, Yogyakarta, Semarang, Manado, Makassar, Medan, Batam, dan Mataram. (q cox, tama dinie)

Reply