NasionalPemerintahan

56 PPPK Fungsional Guru 2023 Terima SK dari Bupati Tanah Bumbu

42
×

56 PPPK Fungsional Guru 2023 Terima SK dari Bupati Tanah Bumbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM.Zairullah Azhar menyerahkan surat keputusan (SK) Bupati kepada 56 pegawai pemerintah perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023.

Penyerahan SK ditandai dengan pengambilan sumpah sekaligus pelantikan PPPK jabatan pungsional Guru ,Rabu (05/07/2023) di ruang rapat Bersujud 1.kantor Bupati.

Pengangkatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kab.Tanbu Dr Ambo Sakka serta sejumlah pimpinan SKPD setempat.

Dalam sambutannya Zairullah menyampaikan. Dalam penyerahan SK ini, orang nomor satu di Bumi Bersujud itu turut berbahagia ,dimana ini adalah bentuk hasil pengabdian PTT yang selama ini ditunggu.

Dia mengapresiasi peran PTT selama ini terlebih para guru yang peran dalam mencerdaskan anak bangsa.

“PTT punya pertalian sejarah dalam membangun Tanah Bumbu di tahun 2003, dimana saat awal berdiri daerah ini ,kita kekurangan pegawai,maka tenaga PTT lah yang ikut andil dalam menjalankan roda pemerintahan.,”ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kab. Tanbu Rusdiansyah menerangkan bahawa. Pelantikan PPPK ini merupakan formasi tahun 2020 kemarin, dimana saat ini diselesaikan dan resmi berdasarkan SK yang diterima.

“Mereka ini dulunya adalah tenaga yang merupakan pegawai non ASN yang sekian lama mengabdi di berbagai sekolah Kabupaten Tanah Bumbu.,”

Tambahnya, sebagai penambahan tenaga PPPK kedepan,Rusdi menjelaskan bahwa di tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan mendapatkan formasi sekitar 1100 lebih yang akan diseleksi.

“Hasil rakor kemarin Alhamdulillah mendapatkan formasi 1100 lebih dan pada seleksi nya diperkirakan pada awal bulan September ini. Tapi dari sekian 1000 itu ada yang sudah lulus passing grade sekitar 230 orang, dari 230 ini tinggal melengkapi pemberkasan saja ,jadi sisanya aja lagi perlu kita lakukan uji kompetensi.,”imbuhnya.

Lanjutnya,para tenaga non ASN yang bakal direkrut menjadi tenaga PPPK adalah putra para Guru yang sudah lama mengabdi di daerah ini hingga menjadi prioritas untuk diangkat sesuai kualifikasi yang sudah dipenuhi.

“Kualifikasi itu mereka sudah mempunyai dapudik ,mengabdi sudah sekian tahun di Tanah Bumbu,dengan usia maksimal 57.artinya mereka masih bisa mengabdi sebelum masa pensiun usia 58 tahun.,”tutupnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *