Jatim RayaOlahragaPemerintahanPeristiwa

PWI Kediri Bersama Dishub Kota Kediri Gelar Turnamen Catur Terbuka

46
×

PWI Kediri Bersama Dishub Kota Kediri Gelar Turnamen Catur Terbuka

Sebarkan artikel ini

KEDIRI KOTA (Suarapubliknews) – PWI Kediri bersama Dinas Perhubungan Kota Kediri menggelar Turnamen Catur Terbuka PWI Kediri Raya ke IV dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2024, yang digelar di gedung terminal Tamanan, Minggu (22/9/2024)

Turnamen ini menarik perhatian ratusan peserta dari berbagai daerah, termasuk peserta yang datang dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan daerah lain seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Acara ini diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Kediri.

Kurniawan, Ketua SIWO PWI Kota Kediri, dan Didik Catur, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri, hadir dan memberikan sambutan dalam acara pembukaan turnamen tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme peserta yang telah datang dari berbagai wilayah untuk mengikuti turnamen ini. Ini menunjukkan bahwa olahraga catur masih sangat diminati dan kami berharap dapat terus mengadakan acara serupa di masa mendatang,” ujar Didik Catur.

Lebih lanjut Dengan kerjasama seperti ini, kami berharap bisa membantu kami dalam sosialisasi terkait tugas-tugas kami di bidang perhubungan untuk memberikan  pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” Tambahnya

Turnamen catur kali ini mempertandingkan beberapa kelas, yaitu kategori usia 12 tahun (U-12), usia 15 tahun (U-15), dan kategori umum. Selain itu, ada pula kelas apresiasi khusus untuk Best Ladies, wartawan, dan pekerja perhubungan.

Sementara itu Ketua panitia Lomba Kurniawan menyampaikan bahwa total hadiah yang disediakan dalam turnamen ini mencapai Rp 11.650.000, lengkap dengan piagam dan piala untuk para pemenang di masing-masing kategori yang di lombakan.

“Dengan adanya berbagai kategori yang dipertandingkan, kami berharap dapat menjaring lebih banyak lagi pecatur berbakat, khususnya dari kalangan anak-anak dan remaja, serta memberikan apresiasi kepada para pekerja perhubungan dan wartawan yang turut serta dalam lomba ini,” jelasnya.

Terpisah Misono salah satu peserta dari kategori umum, mengungkapkan rasa bangganya dapat berpartisipasi dalam turnamen ini. “Turnamen ini sangat bergengsi dan menjadi ajang yang baik untuk mengukur kemampuan serta memperluas jaringan di dunia catur.”

Turnamen Catur Terbuka PWI Kediri Raya IV ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin tahunan yang tidak hanya meningkatkan minat terhadap olahraga catur, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar peserta dari berbagai kalangan dan sesama pecatur di Tanah Air,” katanya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *