Peristiwa

Sepanjang Bulan Kemerdekaan, Kopilaborasi Gelar Artgustus

135
×

Sepanjang Bulan Kemerdekaan, Kopilaborasi Gelar Artgustus

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Bulan Agustus memang istimewa bagi rakyat Indonesia karena pada tanggal 17 Agustus diperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Banyak kegiatan yang digelar oleh berbagai lapisan masyarakat untuk merayakannya, mulai dari perlombaan tradisional seperti balap karung, panjat pinang, hingga acara yang lebih edukatif seperti seminar sejarah kemerdekaan dan kegiatan berbagi pengetahuan (sharing session).

Seperti yang di gelar salah satu cafe shop di kawasan ngagel jaya. Sepanjang bulan agustus, Kopilaborasi menggelar berbagai even mulai dari Sharing Season, Workshop Fotografi, Painting Exhibition & Live Painting, Workshop Chunky Bag, dan Self Make Up

Owner Kopilaborasi, Meta Triana Muhardini mengatakan even – even ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan agustusan. “Kami namakan Artgustus yaitu acara seni dibulan Agustus. Even diawali dengan Painting Exhibition & Live Painting
berkolaborasi bersama komunitas Garis Gathuk,” katanya.

Lalu disetiap weekend ada berbagai even diantaranya yang sudah berlangsung adalah Sharing session “Architecture Photography” bersama Antonius Widjaya, Sharing session “Art of personal branding” bersama Kadafi Devayana, Sharing session “Underwater Cinematography” bersama Galang Wnie.

“Di minggu ini sendiri akan ada Workshop “Food Photography”
bersama Eric Lim, Self make up bersama Ridha Dinda, berkolaborasi dengan Joice Ananta Academy by Joice Ananta,” terangnya.

Lalu di minggu terakhir akan ada Sharing session “Birth & Motherhood Documentary” bersama Nabila Mazaya, Sharing session “Video Editing” bersama Munif Nomad dan Workshop Chunky Bag, berkolaborasi dengan idemakrame.

Dijelaskan Meta, pihaknya sengaja menggelar berbagai even bukan hanya karena momen Agustusan namun juga karena sesuai dengan nama cafe, pihaknya ingin selalu bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Sejatinya kami disini senang berkolaborasi, sesuai dengan nama cafe kami Kopilaborasi yaitu kami berharap selalu bisa menjadi wadah untuk berkolaborasi, mengadakan banyak kegiatan dengan banyak pihak, memperluas circle dan pertemanan pastinya juga akan menambah banyak pengunjung yang datang. Otomatis cuan pun mengikuti,” ungkapnya.

Even ini, diaku Meta merupakan kali kedua diadakan. “Sering sekali kami mengadakan event2 sharing session dgn workshop juga bazaar, untuk event Artgustus ini adalah kali kedua kami adakan, dan pastinya akan rutin kami adakan tiap agustus,” tutupnya. (q cox, tama dini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *