AccorHotels Buka Kesempatan GM Perempuan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Perempun memiliki kesempatan yang sama dalam posisi-posisi strategis dalam sebuah perusahaan. Jaringan hospitality internasional, AccorHotels mematok 50% jabatan general manager bisa diisi oleh kaum Hawa.

GM Ibis Surabaya City Center, Vivi Anggriani mengatakan RiiSE ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya, WAAG (Women At Accor Generation) yang sudah berlangsung sejak enam tahun silam.

“Untuk mendukung program RiiSE, ada kegiatan mentoring dari para pimpinan untuk mendorong siapa pun, baik laki-laki maupun perempuan yang punya kemampuan untuk mengisi posisi tertentu,” katanya.

Program RiiSE yang sebetulnya diambil dari kata ‘rise’ yang maknanya bersinar ini menggunakan ‘i’ ganda. Sebab, RiiSE melambangkan orang-orang yang berkomitmen pada nilai saling berbagi ilmu pengetahuan, solidaritas, dan bersama-sama memerangi stereotip.

GM Novotel Samator Surabaya Timur, Chairuddin Langkat menambahkan tak ada yang baru dari program RiiSE yang lebih merupakan deklarasi penerimaan dunia, khususnya di AccorHotels atas kesetaraan gender tersebut.

“Ini merupakan kesempatan bagus. Terbuka lebar bagi mereka yang ingin mengembangkan potensinya. Tetapi tentu harus tetap berdasar aturan, kemampuan, dan bisa menunjukkan inisiatif,” katanya. (q cox, Tama Dinie)

Reply