BisnisNasional

Acer for Education, Dukung Transformasi Digital Dunia Pendidikan

6
×

Acer for Education, Dukung Transformasi Digital Dunia Pendidikan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – Acer berinovasi melalui Acer for Education untuk mendukung transformasi digital dunia pendidikan di Indonesia. Acer for Education hadir untuk menembus batasan antara manusia dan teknologi untuk mendukung ekosistem pembelajaran digital Indonesia.

Melalui Acer for Education, Acer membuka peluang kolaborasi dengan berbagai sekolah di Indonesia di antaranya melalui aktivitas co-marketing, sponsor event sekolah, pengadaan laptop untuk guru, pelatihan dan sertifikasi guru, hingga dukungan dalam pengembangan Smart Classroom.

President Director Acer Indonesia Herbet Ang mengatakan Acer menawarkan aplikasi Learning Management System (LMS) yang dapat diakses melalui portal Jelajah Ilmu (jelajahilmu.com) secara gratis untuk melengkapinya.

“Acer menyadari bahwa kebutuhan teknologi dalam dunia pendidikan semakin pesat. Sebagai brand teknologi yang terus berinovasi, Acer for Education adalah solusi terbaru dari Acer dalam mendukung transformasi digital dunia di pendidikan,” katanya.

Melalui sistem yang terintegrasi dan komprehensif, pihaknya berharap dapat membantu para pelaku pendidikan mulai dari guru, murid, pemangku kebijakan sekolah hingga orang tua bisa bersama-sama menjalankan proses pembelajaran dengan standard kualitas yang lebih baik melalui aplikasi Learning Management System terpadu yang ada di Jelajah Ilmu.

“Menjadi salah satu bagian terpenting dari Acer for Education, Jelajah Ilmu hadir untuk memberikan kemudahan bagi pelaku pendidikan dalam melakukan kegiatan akademis secara online maupun tatap muka langsung,” papar Herbert

Acer bekerja sama dengan mySecondTeacher menghadirkan platform Learning Management System (LMS) yang menggabungkan standard international mySecondTeacher yang diadopsi ke bahasa dan kurikulum Indonesia.

LMS ini dapat ditemukan dan diakses melalui portal Jelajah Ilmu (jelajahilmu.com). LMS mySecondTeacher sendiri sudah dipakai di top school yang tersebar di 12 negara dan mendapatkan award Top eLearning Company Award di Asia Pasifik.

Jelajah Ilmu diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pelaku pendidikan seperti kepala sekolah, guru, murid, juga orang tua dalam proses transformasi pembelajaran era baru sehingga dapat meningkatkan pengalaman dan standarisasi mutu akademis baik secara online maupun tatap muka, pengelolaan penugasan, komunikasi antar pihak dan juga penyediaan materi pembelajaran secara terintegrasi.

Integrasi LMS ini dengan materi pembelajaran berbahasa Indonesia dan disesuaikan dengan kurikulum Indonesia menjadi salah satu keunggulan yang ada di Jelajah Ilmu.

Dari segi perangkat hardware, Acer for Education menawarkan rekomendasi produk laptop TravelMate P2 series, Extensa EX215, Acer Chromebook C722, Acer Chromebook C933, Acer Chromebook Spin R752TN, dan Acer Chromebook C871. Produk laptop yang didesain untuk mampu memenuhi kebutuhan dalam edukasi berbasis Windows maupun berbasis awan yakni Chrome OS. (q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *