Aktivitas Tunjungan Plaza Normal, Hanya TP 5 Yang Masih Ditutup

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pasca kebakaran yang melanda sore Rabu (13/04), aktivitas di komplek pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza berjalan normal. Hanya di area Tunjungan Plaza 5 yang masih ditutuuntuk sementara waktu.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi mengatakan penutupan dilakukan untuk kebutuhan penyelidikan oleh Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur. Selain itu, seluruh karyawan yang bekerja di TP 5 melakukan bersih-bersih dampak kebakaran.

“Tunjungan Plaza 1, 2, 3,4 dan 6 masih beroperasional normal dari jam 10 pagi sampai 10 malam, hanya TP 5 yang tutup untuk kepentingan penyelidikan dan pembersihan serta perbaikan area terdampak oleh karyawan tenan dan pegawai kami,” katanya.

Terkait hasil identifikasi penyebab kebakaran, Sutandi menyerahkan sepenuhnya kepada yang berwenang. Dalam hal ini Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya dan kepolisian. “Jadi informasinya sumber api diperkirakan dari short circuit chiller di lantai 12. Kemudian api menjalar ke bawah dari ACP facade building. Sedangkan di dalam mal semua aman terkendali,” katanya.

Kerusakan yang dialami tenant terdampak pun sangat minim, “Minim,itu juga karena lokasi tenan tepat dibawah asal api dan mengenai bahan yang mudah terbakar, namun team fire fitghing kami dibntu PMK Pemkot dapat menanggulani dengan cepat. Saat ini kami tidak memikirkan kerugian yang terpenting tidak ada korban jiwa dan semua dapat berjalan normal,” tutup Sutandi. (Q cox, tama dinie)

Reply