NasionalPemerintahan

Ambo Sakka Resmi Jabat Sekda Definitif Tanah Bumbu

18
×

Ambo Sakka Resmi Jabat Sekda Definitif Tanah Bumbu

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – DR. H. Ambo Sakka sebelumnya berstatus Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu, kini resmi definitif setelah dilantik oleh Bupati Tanah Bumbu dr. H. Zairullah Azhar.

Pelantikan digelar Senin (14/6/2021) pagi, yang berlangsung di ruang Bersujud 1 Perkantoran Gunung Tinggi.

Namun pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Tanbu dengan mengikuti aturan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan. Dalam menjalankan tugas – tugasnya, hendaknya di laksanakan sebaik baiknya, dan sesuai dengan prosedur serta peraturan yang berlaku.

“Semoga di lantiknya Sekda Definitif H Ambo Sakka, nantinya bisa memberikan pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat Tanah Bumbu, karena hal ini sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Daerah priode 2021 – 2024, untuk mewujudkan masyarakat Tanbu yang lebih makmur, menuju serambi Madinah dengan Motto Bersujud.” ujarnya.

Selain itu, Bupati Zairullah berharap, setelah menjadi Sekda Tanbu hendaknya mampu menjadi penggerak, dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemkab Tanah Bumbu.

“Terkait dengan permasalahan pandemi virus corona yang sampai saat ini belum berakhir, Sekda diharapkan dapat terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan mengambil langkah langkah strategis penanganannya,” pesan Bupati.

Adapun pelantikan Sekda itu, tertuang dalam surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor: T/821/3389/BKD-MP.3.BUP/VI/2021 tentang Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Sedangkan Sekda Ambo Sakka mengaku siap mengemban amanah yang diberikan, dan juga siap bekerja secara profesional di jajaran Pemkab Tanbu.

“Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan ini bukan hal baru karena sebelumnya saya sudah diberi amanah menjabat Pj Sekda dan ini kembali dilantik menjadi Sekda definitif”. ucapnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *