Anggota DPR RI Dapil Kalsel Hadiri Peringatan Maulid di Batulicin

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Syafrudin H Maming anggota DPR RI dari Dapil Kalimantan Selatan hadir di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Kelurahan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan. Senin (18/11/2019).

Politisi yang akrab disapa Cuncung ini disambut para tokoh masyarakat setempat, sembari berbaur dan tampak familiar disaat berada ditengah jamaah yang hadir.

“Saya hadir di sini hanya sekedar silaturrahmi dengan warga Batulicin yang kebetulan daerah ini adalah tempat kelahiran saya, maka sesuatu yang membahagiakan kami bisa bersama memperingati maulid Nabi besar Muhammad SAW,” ujar Cuncung usai acara.

Peringatan maulid di Masjid At Taqwa Batulicin ini menghadirkan penceramah kondang Habib Rafiq Al Kaff pengasuh majelis Ta Lim Miftahusurrur Banjarmasin.

Acara diawali dengan pembacaan Maulidur rasul dan pembacaan kalam illahi kitab suci Al qur’an.

“Melalui peringatan ini mari kita tingkatkan rasa kecintaan kepada Rasullullah Saw serta senantiasa mengamalkan segala sunnah sunnahnya guna mendapatkan syafaatnya di hari akhirat kelak, Aamiin”ucap Habib Rafiq Al Kaff dalam Tausyiah nya.

Habib Rafiq mengingatkan kepada jamaah yang hadir agar senantiasa menteladani sifat Rasullullah, sebagaimana di ceritakan bahwa tak ada manusia dimuka bumi ini yang mampu menandingi keistimewaan sebuah akhlak melainkan Ahlaq Rasullullah.

“Kehebatan Akhlak dan kemuliaan nya merupakan bukti bahwa Rasullullah SAW dilahirkan ke muka bumi ini sebaga rahmatan lilalamin,” jelas Habib. (q cox, Imran)

Reply