Nasional

Siapa Sosok Mila Karmila Bacabup Tanah Bumbu? Ini Jawabannya

225
×

Siapa Sosok Mila Karmila Bacabup Tanah Bumbu? Ini Jawabannya

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Mila Karmila, SE.MH adalah putri asli Banua, lahir di Banjarmasin dari pasangan Ma’ruf.D dan Kastan, yang memiliki darah asli Kandangan, karena ayah lahir di desa sungai raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sedangkan ibu lahir di Desa Halunuk Kecamatan Loksado Kab. HSS.

Di tahun 1980, kedua orang tua Mila merantau ke Banjarmasin hingga lahirlah Mila, kemudian pada tahun 1987 orang tua Mila merantau ke Sungai Danau (Satui) Kabupaten Tanah bumbu dan menetap hingga sekarang, bahkan ayahnya pernah menjadi Ketua RT di desa Sungai Danau selama puluhan Tahun.

Mila Karmila yang memiliki kesukaan memakai baju simple dan casual, serta menyukai baju warna hitam dan coklat ini memiliki komitmen untuk membangun Tanbu melalui pembangunan sumber daya manusia (SDM) agar pembangunan Tanah Bumbu dapat berjalan dengan baik dan terarah.

“Keinginan saya untuk maju menjadi calon Bupati Tanah Bumbu periode 2020-2025 karena ingin memberikan kontribusi kepada daerah dimana saya dibesarkan yakni di Tanah Bumbu,”ucapnya

“Saya ingin membangun daerah ini menjadi lebih baik lagi melalui beberapa program dan ide – ide saya tersebut akan saya tuangkan kedalam program yg saat ini sedang di susun oleh tim saya, dimana program saya tersebut diberi nama “MEMBANGUN KAMPUNG” yang mana misinya adalah meningkatkan sumberdaya manusia agar lebih baik lagi kedepannya,” imbuhnya.

Mila yang punya hobi makan sup buah ini berharap dengan meningkatnya SDM di Tanbu, tingkat kemiskinan dan pengangguran di tanbu dapat di minimalisasi.

“Saya prihatin melihat teman-teman yang banyak menganggur dan sulit untuk mendapatkan pekerjaan, sementara didaerah kita ini banyak sekali perusahaan, tapi saya juga tidak bisa menyalahkan perusahaan sebab sebuah perusahaan untuk menerima karyawan memiliki kriteria tersendiri. Minimal mereka harus memiliki skill yang mumpuni, nah melalui program saya inilah nanti teman-teman bisa kita tingkatkan skill nya sehingga dapat bekerja diperusahaan sesuai dengan kriteria yang di inginkan mereka,” beber Mila

Kondisi masyarakat yang disebutkan diatas membuat seorang Mila Karmila, SE.MH tergerak untuk maju menjadi Bupati tanah bumbu. “Tak lupa saya mohon do’a restu dari seluruh masyarakat Tanah Bumbu agar perjalanan saya menuju Tanbu satu berjalan dengan baik lancar dan tidak ada hambatan,” harap Mila

Oleh sebab itu sebagai bukti keseriusannya untuk maju bertarung pada pemilihan Kepala Daerah Tanbu, dia telah mendaftar di beberapa partai politik dan berharap agar dipercaya dan diusung menjadi calon Bupati Tanah Bumbu periode 2020 – 2025. (q cox, Imran)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *