NasionalPemerintahan

APBD Perubahan 2023 Tanbu Naik, Bupati Zairullah Komitmen Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

70
×

APBD Perubahan 2023 Tanbu Naik, Bupati Zairullah Komitmen Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Hasil pemandangan umum berbagai fraksi akhirnya mendapatkan jawaban Bupati terkait Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan tahun 2023. Jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi terhadap RAPBD perubahan dibacakan Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar, Selasa, (22/08/2023. Digedung DPRD Tanbu.

Dalam pemandangan berbagai Fraksi lebih banyak menekankan adanya evaluasi dan perbaikan kedepan. Sehingga anggaran bisa digunakan dengan sebaik sebaiknya.

“Terima Kasih atas saran dan masukan. Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan mengawasi pengeluaran sesuai prioritas dengan kenaikan anggaran yang signifikan,”kata Bupati.

Diantara jawaban Bupati itu dia merincikan bahwa secara garis besar posisi pada RAPBD perubahan tahun 2023, dimana Pendapatan Daerah mengalami kenaikan sebesar 755 Miliyar 840 Juta 326 Ribu 507 Rupiah.

Semula 2 Triliun 298 Miliyar 177 Juta 675 Ribu 120 Rupiah. Sehingga Jumlah Pendapatan setelah perubahan 3 Triliun 54 Miliyar 18 Juta 1.627 Rupiah.

Pemerintah daerah lanjutnya akan terus berkomitmen tentang penggunaan anggaran, tentunya kebutuhan masyarakat adalah hal yang prioritas.

“Alhamdulillah dengan kenaikan ini, kita mensyukuri,semua kerena doa doa dan perjuangan bersama, semoga harapan dari masyarakat bisa terwujud.,” tutup Bupati.

Sementara itu rapat RAPBD perubahan di pimpin ketua DPRD Tanbu Andrea Maulani,serta dihadiri pimpinan SKPD dan perwakilan Forkopimda setempat. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *