Apkrindo Jatim dan Siloam Hospitals Surabaya Tean MoU layanan kesehatan

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo) Jawa Timur melakukan kerja sama dengan Siloam Hospitals Surabaya untuk layanan kesehatan bagi anggotanya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dilakukan oleh Ketua Apkrindo Jawa Timur Tjahjono Haryono dengan Direktur Siloam Hospitals Surabaya Dr Lisa Gunawan, MM di De Bun Igor’s Pastry Surabaya.

Ketua Apkrindo Jawa Timur Tjahjono Haryono mengatakan, kerja sama yang dilakukan saat ini adalah untuk menindaklanjuti layanan yang telah dirasakan sejumlah pengusaha kafe dan restoran terhadap layanan yang diberikan Siloam Hospitals Surabaya yang dinilai sangat baik.

“Oleh karena itu begitu ada jalan dan kita bertemu dengan para pimpinan di Siloam Hospitals Surabaya akhirnya nyambung dan kita eksekusi dengan penandatanganan kerja sama ini,” katanya.

Tjahjono bilang, bagi pengusaha kafe dan restoran, menjaga kesehatan sanvat penting, mengingat kesibukan yang dilakukan selain juga potensi dari sering mengkonsumsi asupan makanan, jika tidak dikontrol akan tidak baik.

“Benefit yang didapat anggota adalah bahwa seluruh anggota Apkrindo akan mendapat privilage untuk layanan kesehatan, seperti medical check up, rawat jalan atau rawat inap, dimana akan mendapatkan harga serta layanan khusus,” teragnya.

Terkait potensi member yang mendapat benefit dari kerja sama dengan Siloam Hospitals Surabaya, sebanyak 250 anggota Apkrindo Jatim. “Namun bukan tidak mungkin ke depan akan menjangkau para manager dan karyawan dari anggota Apkrindo. Bagi kami, jika semua sehat tentu akan berdampak kepada operasional dan perekonomian,” ujarnya.

Direktur Siloam Hospitals Surabaya Dr Lisa Gunawan, MM menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan Apkrindo Jatim. Upaya tersebut tak lepas dari visi dan misi yang sama yakni sama-sama bergerak di bidang jasa.

“Dan ini sejalan dengan misi Siloam Hospitals bahwa kita berkomitmen untuk menjadi mitra kepercayaan seluruh masyarakat. Makanya kami terus kembangkan sinergi dengan berbagai pihak termasuk komunitas,” ulasnya.

Dikatakannya, kerja sama yang dilakukan adalah simbiosis mutualisme, dimana pihaknya memberikan privilage atau layanan dengan tarif khusus untuk anggota Apkrindo Jatim dalam hal medical checkup, juga rawat inap, rawat jalan, dan layanan kesehatan lainnya.

Saat ini RS Siloam Surabaya didukung oleh lebih dari 150 dokter spesialis, dengan kapasitas 202 bed rawat inap, serta memiliki fasilitas unggulan di bidang jantung, stroke, kanker, bedah ortopedi, dan bedah digestif.

“Dan harapan kami juga keluarga besar Siloam Hospitals Surabaya juga mendapat privilage kafe dan restoran anggota Apkrindo Jatim,” ujar Lisa Gunawan didampingi Dr Chandra Wijaya, M.Kes, Business Development Siloam Hospitals Surabaya.

Business Development Regional 3 Siloam Hospitals, Sally Danayani, MARS, MM menuturkan, untuk tahap awal kerja sama yang dilakukan masih dalam ruang lingkup wilayah Jawa Timur atau Surabaya.

Namun ke depan tidak menutup kemungkinan juga akan dikembangkan ke jaringan di Indonesia. “Harapan kami dengan kerja sama ini dapat bersinergi lebih baik, terus memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” pungkasnya. (q cok)

Reply