PeristiwaPolitik

Bappilu DPC PDIP Surabaya Targetkan 20 Kursi Lebih di Pemilu 2024

27
×

Bappilu DPC PDIP Surabaya Targetkan 20 Kursi Lebih di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Anas Karno mengatakan, selain mencanangkan target menang hattrick di Pemilu 2024, partainya  juga mengincar lebih dari 20 kursi di legislatif. Menambah 15 kursi yang didapat saat Pemilu 2019.

Menurut Anas Karno, tercatat 102 calon anggota legislatif yang telah mendaftarkan diri ke DPC PDIP Kota Surabaya. Mereka berasal dari beragam latar belakang. Diantaranya mantan birokrat, profesional, tokoh pemuda, mahasiswa.

“Para caleg ini sudah mengikuti tes psikologi yang digelar DPP PDI Perjuangan. Sementara itu penataan saksi juga sudah mulai dilakukan melalui Badan Saksi Pemilu Nasional (BPSN) PDIP kota Surabaya,” jelas Anas pada Sabtu (14/01/2023).

Terkait munculnya hasil survei SSC (Surabaya Survey Centre) yang menempatkan PDI Perjuangan sebagai partai dengan elektabilitas yang tinggi dengan prosentase diatas 40 persen, legislator DPRD Surabaya ini mengatakan bahwa hasil survey tersebut merupakan apresiasi masyarakat Surabaya, terhadap kerja-kerja kerakyatan para kader PDI Perjuangan.

“Sudah menjadi perintah Ketua Umum Ibu Megawati Sukarno Putri bahwa kader PDIP harus sering turun ke masyarakat. Harus berada ditengah tengah-tengah rakyat. Kader PDI Perjuangan wajib membantu kesulitan masyarakat, mencarikan solusi, dan mengawal sampai tuntas. Itulah yang dinamakan kerja kerakyatan,” jelasnya pada Sabtu (14/01/2023).

Lebih lanjut Anas mengatakan, kerja kerakyatan kader PDI Perjuangan tidak hanya dilakukan menjelang Pemilu saja. Atau hanya untuk kepentingan elektoral Pileg, Pilpres dan Pilkada. Namun kerja kerakyatan ini jauh-jauh hari sudah dilakukan, seperti perintah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

“Disitulah rakyat akan menilai bagaimana kiprah para kader PDI Perjuangan terhadap masyarakat. Disitulah akan timbul simpati dan dukungan masyarakat terhadap PDI Perjuangan yang berjuang untuk kepentingan rakyat,” imbuhnya.

Wakil Ketua Komisi B tersebut menambahkan, hasil survey SSC menjadi salah satu modal penting bagi PDI Perjuangan Kota Surabaya untuk ambil bagian, mencapai target menang hattrick di Pemilu 2024 mendatang.

“Ini menjadi penyemangat kita dan energi ekstra untuk melipat gandakan, kerja-kerja kerakyatan,” terangnya.

Anas Karno mengingatkan kader PDI Perjuangan supaya jangan terlena dengan hasil survey yang menyebut elektabilitas PDIP jauh diatas partai lain, begitu dengan berbagai komponen survey lainnya.

“Jangan kita cepat puas lebih dini. Itu akan menjadikan kita lemah dan teledor, tidak waspada. Harus kerja lebih keras lagi, untuk mencapai target kemenangan hattrick 3 kali PDI Perjuangan di pemilu 2024,” jelasnya. (q cox)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *