APRINDO Imbau Masyarakat Tidak Panic Buying

JAKARTA (Suarapubliknews) – Pasca diumumkannya 2 (dua) orang yang terkena kasus positif COVID-19 di Indonesia oleh Presiden, Joko Widodo & Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, APRINDO dan menghimbau masyarakat Indonesia untuk tidak melakukan panic buying.

Ketua Umum APRINDO, Roy N. Mandey mengatakan masyarakat Indonesia untuk tidak melakukan panic buying akibat fobia, untuk berbelanja kebutuhan2nya di toko2 ritel modern. Ia menjamin Anggota peritel APRINDO siap untuk hadir kebutuhan masyarakat.

“Anggota peritel APRINDO (toko modern-red) selalu siap untuk hadir dan cukup dalam memenuhi kebutuhan pangan maupun non pangan bagi masyarakat di seluruh Indonesia, dikarenakan tindakan yang over/berlebihan ini justru membuat kepanikan/fobia baru lainnya yang tidak perlu terjadi, disaat sebenarnya seluruh kebutuhan masyarakat tetap dapat terpenuhi & tercukupi dengan baik,” katanya.

Beberapa hal yang terpenting antara lain bagaimana kita bisa menjaga kesehatan diri serta keluarga, tidak cepat terpengaruh oleh kabar hoax maupun berita yang tidak terpercaya yang di viralkan oleh oknum, tetapi hanya percaya dan mengikuti berita yang disampaikan oleh Kementerian & Lembaga Pemerintah, yang secara langsung disiarkan melalui jaringan media & televisi terpercaya dan kompeten ke seluruh wilayah Indonesia.

Roy juga meminta agar peritel anggota APRINDO terus & tetap melayani kebutuhan masyarakat serta mengambil tindakan atau kebijakan yang dianggap perlu untuk memastikan bahwa kebutuhan masyarakat dapat terlayani dengan cukup dan baik. (q cox, Tama Dinie)

Reply