Atal S. Depari Unggul Dukungan di Pemilihan Pimpinan Sidang, Kongres PWI ke 24 Beraroma Pilpres

SOLO (Suarapubliknews.net) – Saat tahapan pemilihan pimpinan sidang digelar ternyata Calon Ketua Umum (Caketum) atas nama Atal S. Depari berhasil mendapatkan dukungan terbanyak dibanding 4 calon lainnya, Jumat (28/9/2018)

Betapa tidak, Atal S. Depari yang sebelumnya mengantongi dukungan dari 13 provinsi, justru mendapatkan tambahan dari 4 provinsi, yang salah satunya adalah Sulawesi Selatan.

Ironinya, empat provinsi yang akhirnya merapat ke kubu Atal S. Depari konon adalah pendukung kubu Hendry Ch. Bangun, yanģ berubah arah. Sehingga kini dukungannya tinggal 13 provinsi.

Dengan total dukungan 17 provinsi, maka kubu Atal S. Depari bisa dianggap mendominasi unsur pimpinan sidang pemilihan Ketua Umum yang akan dilaksanakan besok pagi.

Karena hasil pemilihan pimpinan sidang tercata tiga nama diantaranya Akhmad Munir Ketua PWI Jatim, Mirza Zulhadi Ketua PWI Jabar dan Agussalim Alwi Hamu Ketua PWI Sulawesi Selatan.

Komposisi pimpinan sidang ini bisa mengindikasikan bahwa kekuatan kubu Atal S. Depari bakal mendominasi. Dan dukungan terbanyak untuk Atal justru dari anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI). Benarkah?

Meskipun demikian, Atal S. Depari belum bisa dipastikan sebagai pemenang, karena sesuai tata tertib masih harus melalui tahapan pemungutan suara.

Kabar yang beredar di lingkungan kongres, komposisi pimpinan sidang ini bisa di indikasikan bahwa suara Atal S. Depari bakal mendominasi. Benarkah?

Menurut salah satu peninjau asal Jawa Timur yang meminta agar namanya tidak disebut, mengatakan bahwa pemilihan ketua umum PWI kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya.

“Persaingannya sangat ketat dan suasana di arena pemilihan cukup panas, bahkan saya mulai mengendus aroma Pilpres di dalamnya, tapi itu pendapat pribadi loh,” tuturnya sambil tersenyum. Benarkah?

Infonya, sejak malam tadi hingga dini hari ini, dua kandidat terkuat yakni Atal S. Depari dan Hendry Ch. Bangun masih terus bersaing memperluas jaringan, dengan harapan bisa meraup dukungan yang tebal di tahapan pemungutan suara pagi nanti. (q cox)

Reply