Nasional

Sandang Status WTP Selama 5 Tahun, Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari Kementerian Keuangan

14
×

Sandang Status WTP Selama 5 Tahun, Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari Kementerian Keuangan

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Berhasil mempertahankan Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 5 tahun berturut- turut,  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan, dan diterima oleh Plt Bupati Tanbu Sudian Noor pada acara penyelengaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 bertempat di Gedung Dhanapala, Kamis (20/9/2018).

Plt Bupati Sudian Noor di dampingi Wim Mandau Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Tanah Bumbu

Sesuai dengan LHP BPK, untuk tahun 2017, Kementerian/Lembaga Negara yang memperoleh opini WTP meningkat menjadi 79 K/L (73 K/L di tahun 2016), serta Pemerintah Daerah meningkat menjadi 411 Pemda (374 di tahun 2016).

Peningkatan ini merupakan salah satu indikator upaya Pemerintah untuk terus memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan negara sebagai fondasi kuat untuk mewujudkan Indonesia mandiri dan berdaya saing.

“Semoga keberhasilan ini menjadi penyemangat kita bersama untuk terus membangun Tanah Bumbu menjadi lebih baik lagi,” ujar Sudian Noor disela Rakernas. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *