Begini Alasan Nyoman Slogo Dukung dan Siap Menangkan Paslon ZR

BATULICIN (Suarapubliknews) – Antusias warga Bali di Desa Kerta Buana Kecamatan Sungai Loban untuk memberikan dukungan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) cukup tinggi, Minggu (29/11/2020).

Tari-tarian selamat datang khas Bali dipersembahakan untuk menyambut paslon nomor 3 di Pilkada 2020 di Tanah Bumbu. Kali ini pasangan ini hadir lengkap yakni dr HM Zairullah Azhar dan Muhammad Rusli bersama tim koalisi.

Ketua Relawan ZR, H Paijan atau akrab disapa Pa’le yang turut mendampingi paslon 03 ini, juga tak hentinya menangkal hoax yang dilayangkan ke Paslon 03.

” Jangan pilih calon pemimpin yang kerjaannya cuma menyebar berita bohong atau hoax,” katanya.

Pa’le juga mengimbau agar tidak terpengaruh paslon lain yang mengiming-imingi uang agar tidak turun ke TPS.

“Jangan goyang, jangan gentar dan jaga wilayah masing-masing karena akan ada tim yang mempengaruhi kita. Kalau ada yang kasi uang, ambil uangnya lau coblos nomor 3,” ktanya.

Sementara itu, seorang warga, Nyoman Slogo (73) warga Kerta Buana ini, sudah yakin akan pilihannya. Dia mengaku kenal dengan sosok Zairullah Azhar dan siapemenangkannya.

“Dulu beliau itu sering sekali mengunjungi kami di desa ini. Kalau setelah beliau, jarang ada ke desa kami dan tidak membedakan agama,” katanya.

Sebab itu, dia bersama warga lainnya sangat siap menangkan Zairullah Azhar – Muhammad Rusli. Terlebih lagi, dulunya saat Zairullah menjadi Bupati, sering membantu warga disini.

“Kami tahu beliau tidak membedakan agama, beliau tak pilih-pilih orang kalau mau membantu. Kami tahu persis makanya kami siap mendukung beliau,” katanya.

Sementara itu, Zairullah Azhar bersama Muhammad Rusli, telah bertekad untuk membangun melakukan pemerataan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Begitu juga dengan sarana olahraga dan kesenian menjadi perhatian penting baginya. Agar seni budaya tetap bisa dilestarikan.

“Kami juga terkesan dengan kesenian Bali ini. Kita akan kembangkan, bila perlu kita adakan kegiatan kesenian Bali di Tanbu sebagai tuan rumah agar dari daerah lain bisa datang ke Tanah Bumbu dan melihat Tanah Bumbu itu seperti apa, meski banyak suku dan budaya selalu hidup berdampingan,” katanya.

Selain masalah itu, Zairullah juga menyampaikan kepada masyarakat, sesuai visi misinya, terkait kegiatan keagaman akan didukung Pemerintah Daerah nantinya. (q cox, Imran)

Reply