Nasional

Begini Respon dan Layanan Cepat Dispendukcapil Pemkab Tanbu Pada Kelahiran Bayi

17
×

Begini Respon dan Layanan Cepat Dispendukcapil Pemkab Tanbu Pada Kelahiran Bayi

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews.net) – Disela-sela kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Tanah Bumbu ke Kecamatan Angsana, Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor berkesempatan menyerahkan langsung Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk bayi yang lahir pada hari itu. Selasa (22/5/2018)

Program ini merupakan layanan unggulan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Bumbu yang bekerjasama dengan bidan desa setempat.

Akta Kelahiran dan KIA ini untuk bayi Berliana Ramadhany Az-Zahra anak dari pasangan Bahrun Rinaldi dan Rita Dewi Astuti yang merupakan warga Desa Bayansari Kecamatan Angsana.

Kartu identitas kependudukan itu diserahkan oleh Wakil Bupati yang diterima langsung oleh orangtuanya.

Aulia Puspitarini, Bidan Desa yang bertugas di Poskedes Bayansari mengatakan bahwa setelah kelahiran dirinya langsung mengirimkan kelengkapan administrasi pengajuan Akta Kelahiran, KIA dan Kartu Keluarga melalui aplikasi Whatsapp ke operator di Kantor Disdukcapil.

Sementara menurut Sekretaris Disdukcapil Tanbu, sebagai bentuk keseriusan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, maka data yang masuk melalui Whatsapp oleh operator langsung ditindaklanjuti untuk dibuatkan Akta Kelahiran, KIA dan KK barunya.

“Untuk hari ini, kebetulan ada warga Desa Bayansari yang menggunakan layanan ini dan bertepatan dengan jadwal safari maka bisa langsung diserahkan kepada yang bersangkutan,” kata Murhansyah. (q cocx, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *