BisnisJatim Raya

Berawal Dari Hobi, homedecoryogya Berhasil Ciptakan Peluang dan Berdayakan Pengrajin Lokal

25
×

Berawal Dari Hobi, homedecoryogya Berhasil Ciptakan Peluang dan Berdayakan Pengrajin Lokal

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Tren dekorasi rumah terus berkembang, tidak hanya menjadi kegiatan yang dilakukan untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman karena terpusatnya hampir seluruh aktivitas dari rumah, kreativitas dalam mendekorasi rumah juga dijadikan sebagai hobi oleh masyarakat untuk mengisi waktu luang.

Owner Homedecoryogya Sismi Rahayu mengatakan berawal dari mengisi waktu dengan kegiatan merapikan rumah dengan mendekorasi isi rumah hingga mencoba membuat hiasan dinding, terbesit dalam pikirannya dan suami untuk menjual produk-produk tersebut.

“Sebelumnya saya merupakan ibu rumah tangga, dimana saya memanfaatkan waktu luang untuk memikirkan peluang yang dapat diciptakan melalui kreativitasnya dalam mendekorasi rumah. Saya juga mempelajari bagaimana mengawali bisnis dan strategi mengembangkan bisnis dengan belajar cara berjualan di Shopee,” katanya.

Ia pun kemudian mengajak pengrajin lokal untuk menciptakan barang yang diinginkan. Kreativitas nya dalam menciptakan ragam produk berangkat dari situasi di tengah pandemi dimana banyak dihabiskan di rumah.

“Dimulai dari dua orang, saat ini homedecoryogya telah memiliki empat karyawan serta memberdayakan sepuluh pengrajin lokal. Saya senang dan bangga sekali dapat mengangkat produk buatan lokal melalui homedecoryogya dan memberikan kesempatan bagi karya para pengrajin lokal untuk dapat didistribusikan dan bermanfaat untuk konsumen yang berasal dari segala penjuru Indonesia,” paparnya.

Menurutnya melakukan usaha yang tumbuh dari kegemaran sangat menyenangkan karena akan senantiasa merasa terdorong untuk terus berkreasi dan berinovasi, menciptakan produk-produk yang tidak hanya dirasakan memiliki nilai jual tinggi namun juga dapat bermanfaat untuk banyak orang, agar brand tidak hanya bertahan namun juga bertumbuh pesat.

Selain itu, selalu jaga kualitas dan nilai produk juga menjadi hal yang perlu diperhatikan agar brand yang dimiliki dapat lebih diingat dan diminati oleh pelanggan. “Jangan lupa untuk selalu belajar dan menambah wawasan serta mengenali dengan baik tren yang diminati konsumen, dengan itu kita bisa meraih konsumen baru dan mendorong pelanggan lama untuk tetap loyal pada brand kita. Terus semangat untuk lakukan yang terbaik, karena kelak hasil akan mengikuti,” tambahnya.

Setelah tumbuh pesat bersama Shopee selama beberapa tahun belakangan ini, kedepannya Home Decor Yogya berencana untuk semakin berkembang dengan terus berinovasi serta meningkatkan serta menjaga kualitas produk-produknya.

Harapannya, dengan semakin meningkatnya jumlah konsumen, Home Decor Yogya dapat segera mewujudkan proses pembuatan gudang yang lebih luas lagi, agar bisa menambah jumlah karyawan dan meningkatkan produksi.

“Saya berharap Home Decor Yogya dapat menjadi brand paten yang dapat memenuhi segala macam preferensi pengguna serta menjadi inspirasi bagi para pelaku UMKM lainnya agar terus bersemangat membangun dan mengembangkan usaha mereka,” tutupnya. (Q cox, tama dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *