Berdayakan SDM, Pemkab Tanbu Gandeng PT. Arutmin

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melakukan kesepakatan dengan PT Arutmin Indonesia dalam hal pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan masyarakat desa pada lingkar Pertambangan.

Kesepakatan kedua belah pihak ini ditandatangani Bupati Tanah Bumbu
H. Sudian Noor dengan pihak Arutmin Indonesia Tambang Satui yang diwakili Kepala Tekhnik Tambang Cipto Prayitno, Senin (14/09/2020) di kediaman Bupati Jalan Pesantren Kecamatan Simpang Empat.

Disampaikan Cipto Prayitno.
Melihat dari butiran kesepakatan itu bertujuan mewujudkan peran serta perusahaan dan pemerintah daerah demi kepentingan masyarakat dilingkar tambang.

“Melalui kesepakatan ini dapat meningkatkan pendidikan, Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta mendorong terwujudnya perekonomian masyarakat yang lebih mandiri di desa Satui ini, “kata Cipto.

Dalam kesempatan itu Bupati Tanbu turut mengapresiasi peran Arutmin dalam program pemberdayaan ini. Dimana masyarakat yang berada disekitar Tambang tersebut nantinya akan mendapatkan pelayanan disektor pendidikan dan Kesehatan serta program yang mendorong peningkatan ekonomi disekitar tambang tersebut.

“Kami akan terus mengevaluasi dari hasil kerjasama ini dan sejauhmana ini dapat memberi nilai manfaat. Diharapkan dengan program pemberdayaan ini terbukti meningkatkan taraf pendidikan, ekonomi masyarakat disekitar tambang.”sebutnya. (q cox, Imran)

Reply