Berharap Pilkada Tanbu 2020 Berjalan Aman dan Damai, Tim Dozer Ajak Masyarakat Gelar Acara Doa Bersama

BATULICIN (Suarapubliknews) – Hasil pemantauan di lapangan, tim Dozer Tanah Bumbu melihat bahwa situasi politik di perhelatan Pilbub Tanha Bumbu suhunya kian memanas, apalagi tahapan pencoblosan pada tgl 9 Desember 2020 tidak lama lagi.

Pernyataan ini disampaikan Panglima Dozer Tanah Bumbu Rully Rozano mengatakan bahwa Pilkada Tanbu sudah disorot oleh beberapa daerah di Sulawesi dan Pulau Jawa. Info yang diterimanya, Pilkada Tanah Bumbu paling panas, karena ramainya pemberitaan di media online.

Dengan dasar inilah tim dozer Tanbu atas inisiatif calon Bupati Tanbu no urut 3 dr.HM.Zairullah Azhar, MSc. menyarankan agar dilakukan kegiatan do’a bersama dan tentu akan melibatkan tim dozer maupun relawan di 1300 RT se Kabupaten Tanbu.

“Tanbu Berdoa bersama akan kita gelar pada malam ini mulai sholat magrib berjama’ah setelah itu sholat hajat dan berdzikir berdo’a memohon kepada Allah Swt agar pilkada didaerah kita akan berjalan aman damai tertif dan lancar,” ujar Rully Rozano saat menggelar jumpa pers pada Rabu (11/11/2020) malam.

Menurut dia, kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan oleh umat muslim, namun umat -umat agama lain juga turut melaksanakan, seperti agama Hindu dan Kristen, yang intinya menginginkan wilayah Tanah Bumbu aman dan damai jelang pilkada. Tentu dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Oleh karenanya kegiatan ini sengaja hanya dilaksanakan dilingkungan 1300 RT se Kabupaten Tanbu karena menghindari penyebaran Copid 19, dan itupun orang yang mengikuti dzikir dan do’a bersama jumlahnya dibatasi demi menghindari kerumunan masa,” sebutnya.

Dia meminta agar kerumunan masa ini perlu dijaga demi untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Copid 19.

“Pokoknya dalam dzikir dan do’a bersama ini kita memohon kepada Allah Swt agar dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang dapat berjalan aman damai tertif dan lancar serta semoga Virus Copid 19 akan segera diangkat oleh Allah Swt dari Bumi Bersujud, Aamiin,” harapnya. (q cox, Imran)

Reply