Beri Layanan Inklusif Gubernur Khofifah Apresiasi RSU UMM

MALANG (Suarapubliknews) – Dalam kunjungannya ke UMM Gubernur Khofifah berkesempatan meninjau Rumah Sakit Umum (RSU) UMM. Dengan didampingi Rektor UMM Dr. H. Fauzan, M.Pd, Direktur RSU UMM Prof. Dr. dr. Jhoni Junaidi, dan Walikota Malang, Gubernur Khofifah meninjau instalasi perawatan Covid-19 dan infeksi di ruang Nursestation Alamanda.

Di ruangan ini, Gubernur Khofifah juga melihat CCTV yang menampilkan kondisi ruangan inkubator, kondisi pasien dan nakes, serta ruangan ICU dan ruangan operasi. Selanjutnya, Khofifah juga melakukan interaksi melalui CCTV dengan para pasien Covid-19 yang dirawat.

Gubernur Khofifah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada RSU UMM yang merupakan rumah sakit inklusif. Dimana, RSU UMM ini memberikan pelayanan Covid-19 kepada ibu hamil yang terkonfirmasi Covid-19, kemudian memberikan pelayanan kelahiran C-Section (persalinan lewat operasi caesar) bagi pasien terkonfirmasi Covid-19, serta layanan hemodialisa bagi pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Tidak banyak rumah sakit yang menyiapkan layanan persalinan ibu hamil, persalinan C-Section maupun layanan hemodialisis bagi pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dan RSU UMM memberikan layanan ini,” katanya usai melakukan peninjauan,

Menurutnya, pelayanan bagi ibu hamil maupun hemodialisis bagi pasien positif  Covid-19 ini bukanlah sesuatu yang sederhana. Apalagi, beberapa pasien Covid-19 yang dirawat di RSU UMM tidak hanya dari Malang Raya, tapi juga daerah lain seperti Situbondo dan Kediri.

“Masyarakat harus punya harapan untuk mendapatkan layanan kesehatan dan salah satu yang memberikan harapan itu adalah RSU UMM. Sekali lagi terimakasih kepada RSU UMM,” pungkasnya. (q cox, tama dinie)

Reply