Berlakukan PPKM di Tingkat Dusun, Kades Gedangsewu Pare Tekankan Kekompakan dan Gotong Royong

KEDIRI (Suarapubliknews) –Ruslan Abdul Gani Kepala Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, menekankan agar warganya menjalin kekompakan untuk tetap bergotong royong di tiap RT dalam membantu serta menginformasikan perkembangan warga yang menjalani isolasi mandiri karena paparan Covid 19.

“Saat ini Warga di Desa Gedangsewu yang terpapar Covid-19 naik signifikan, hampir 200 orang dari tahun sebelumnya, ” Ucap Kepala Desa yang akrap disapa Cak Ruslan ini kepada reporter Suarapubliknews.net. Senin (12/7/2021)

Kades Gedangsewu mengatakan, jika pihaknya telah menyiapkan kebutuhan sembako bagi warga yang menjalani isolasi, yang dibantu oleh warga di setiap RT masing-masing

“Jadi di setiap Dusun dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat oleh warga guna mengantisipasi terjadinya kerumunan, apalagi tiap hari hampir ada 2 hingga 4 orang meninggal dunia karena Covid-19,” Jelas Ruslan Abdul Gani

Sementara menurut Nana (28) Tim tracing dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sidorejo Pare Kediri, dari 200 orang yang menjalani isolasi mandiri, terdapat satu anak usia 3 tahun yang terpapar Covid-19.

“Upaya lainya selain pemberlakuan PPKM Pos Kampling, pihak desa juga melakukan penyemprotan desinfektan,” Pungkasnya. (q cox, Iwan)

Reply