NasionalPemerintahan

Bersama Kementerian Agraria dan TRBPN, Pemkab Tanbu Gelar Acara Expose RDTR

22
×

Bersama Kementerian Agraria dan TRBPN, Pemkab Tanbu Gelar Acara Expose RDTR

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Akhir Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kawasan Perkotaan Simpang Empat -Batulicin, kembali di expose.

Ekpose ini digelar Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melalui Direktorat Jenderal Tata Ruang bekerja sama dengan Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu, pada hari Kamis (09/12/2021). di So Raja Hall Hotel Ebony Batulicin.

Hadir dalam acara ini, Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II Dirjen Tata Ruang, Eko Budi Kurniawan, Pejabat Pemprov Kalsel, Kepala SKPD Pemkab Tanbu, Kepala Kantor Pertanahan Tanbu, Kepala Sub Direktorat Perencanaan Detail Tata Ruang Daerah Kawasan Sosial Budaya Wilayah II, Camat, Konsultan Penyusun RDTL.

Acara ekspose akhir RDTR ini dibuka Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu, Rahmad P. Udoyo,

Diketahui, RDTR berfungsi untuk menentukan kesesuaian dokumen perencanaan dengan implementasi pembangunan di lapangan. RDTR merupakan dasar acuan dari diterbitkannya dokumen perizinan terkait bangunan.

Bupati melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu, Rahmat P. Udoyo, menyampaikan atasnama pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi penyusunan dokumen RDTR di Tanah Bumbu.

“Terima kasih kepada Dirjen Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang yang memberikan bantuan teknis penyusunan RDTR di Tanah Bumbu,” ucap Rahmat.

RDTR ini, lanjut Rahmat, akan menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam hal pembangunan nantinya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *