BFI Srikandi, Gelar Zumba di Kedungdoro

SURABAYA (Suarapubliknews) – Program pelayanan pembiayaan secara inklusif bagi perempuan Indonesia, BFI Srikandi diharapkan nantinya mampu menumbuhkan dan menciptakan kemandirian ekonomi pada perempuan.

Branch Manager cabang Surabaya 4, Hasan Asyari mengatakan BFI Srikandi memiliki program mingguan yang dihadirkan ditengah ruang publik, untuk memperlihatkan peran Perempuan secara utuh. Baik peran Perempuan pada komunitasnya, antar sesamanya, maupun peran Perempuan pada lingkungan yang lebih luas.

“Dalam pelaksanaan program mingguan kami juga selalu mengusung tema-tema yang dekat dengan permasalahan perempuan dan ruang lingkupnya. Mulai dari layanan kesehatan, pekan raya Srikandi dengan beragam kegiatan yang ditujukan bagi terpenuhinya kebutuhan perempuan,” katanya.

Kali ini program mingguan BFI Srikandi di kota Surabaya berupa tes kesehatan dan Zumba yang diselenggarakan di daerah Kedungdoro, untuk membantu individu masyarakat dalam meningkatkan kemampuan dan mengontrol berbagai pengaruh pada kesehatan, sehingga dapat meningkatkan derajat individu dan masyarakat.

Selain mempromosikan hidup sehat, program ini juga dijadikan sebagai media pendidikan kesehatan bagi masyarakat untuk mendukung terciptanya prilaku yang kondusif terhadap kesehatan individu dan masyarakat. Dalam penyelenggaraan di beberapa daerah, sudah barang tentu program ini akan melibatkan partisipasi masyarakat serta lembaga atau organisasi lain.

Karena secara konsep, program ini juga mengemban visi sebagai mediasi untuk mengembangkan jejaring atau kemitraan dari banyak institusi dan organisasi untuk bersama-sama mendorong peningkatan derajat kesehatan pada masyarakat Indonesia.

“Program “Tes Kesehatan dan Zumba Bersama BFI Srikandi”, tidak bisa berjalan sendiri. Program ini harus menjadi program yang terbuka bagi organisasi lain atau institusi lintas sektor untuk secara bersama-sama bisa berperan secara aktif dalam menciptakan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ideal,” terang Hasan.

BFI Finance sebagai organisasi bisnis tentunya memiliki kepentingan yang kuat terhadap kualitas kesehatan masyarakat. Karena dengan kualitas kesehatan masyarakat yang baik, maka akan lahir produktivitas dan kualitas sumberdaya manusia Indonesia yang baik.

“Dengan begitu diharapkan secara nasional Indonesia akan mampu mengalami pertumbuhan ekonomi yang signifikan. Dan sebagai organisasi keuangan nasional juga akan menguat bersama dengan berdayanya masyarakat,” tutupnya.(q cox, Tama Dinie)

Reply