NasionalPemerintahan

BLK Tanbu Jalin Kerjasama Dengan Bapas Kelas III Batulicin

23
×

BLK Tanbu Jalin Kerjasama Dengan Bapas Kelas III Batulicin

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertrans) Tanah Bumbu.

Upaya ini dalam rangka Pembinaan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta Pelatihan Pengelasan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, bertempat di Aula Lapas Kelas III Batulicin, Selasa (20/09/2022).

Dan kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Bambang Hari Widodo dan hadiri Kepala UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten Tanah Bumbu, Hamdan Rusli Habibi.

Pihak UPTD BLK Disnakertrans, turut mengapresiasi dengan adanya program pelatihan untuk WBP Lapas kelas III Batulicin.

Menurutnya, tujuan Disnakertrans sesuai dengan tupoksinya yaitu melaksanakan program pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan produktivitas masyarakat tanah Bumbu.

“Alhamdulillah WBP di lapas kelas III Batulicin, 95 persen adalah masyarakat Tanah Bumbu, sehingga harapan kami dengan adanya pelatihan ini WBP mempunyai keterampilan yang berguna untuk bekal setelah kembali ke keluarga masing masing,” ujar Kepala BLK Tanah Bumbu, Hamdan.

“Harapan kami semoga program pelatihan ini berkelanjutan dan dapat berkembang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, sehingga setelah selesai menjalani hukumannya WBP, dapat langsung berwirausaha ataupun bekerja. Untuk trainernya kami kerjasama dengan pihak usahawan Bidang Las, karena pelatihannya berbasis masyarakat,” paparnya.

Disamping itu, terlaksananya kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan kemandirian bagi Narapidana di Lapas Batulicin.

“Salah satunya pelatihan pengelasan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Narapidana, menjadi SDM unggul melalui pelatihan keterampilan bersertifikat,” terang Plt. Kalapas Batulicin, Bambang Hari Widodo.

Pelatihan dimulai pada hari ini, selasa tanggal 20 September 2022 sampai tanggal 3 Oktober 2022, di ikuti 20 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Batulicin. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *