BisnisHotel & RestoPeristiwa

Buka Di Surabaya Barat, Pusol Bu Rudy Ajak UMKM Dalam Program Bu Rudy Mendunia

220
×

Buka Di Surabaya Barat, Pusol Bu Rudy Ajak UMKM Dalam Program Bu Rudy Mendunia

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Ribuan produk milik pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Surabaya terpajang di Pusat Oleh-oleh (Pusol) Bu Rudy yang berada wilayah Surabaya Barat. Pelaku UMKM mendapatkan tempat untuk jualan produknya hingga dikenal masyarakat luas.

Ada sekitar 7.000 produk kuliner dari UMKM yang diwadahi di Pusol legendaris Surabaya ini. Produk UMKM yang ada sangat bervariasi mulai dari aneka sambal, kripik, kue, bakpia, roti, kerajinan tangan hingga produk tekstil.

Owner Pusol Bu Rudy menagatakan, keterlibatan UMKM adalah komitmennya untuk memberi kesempatan para UMKM berkembang bersamanya. “Komitmen kami mendukung produk UMKM secara luas. UMKM bisa terkenal ke penjuru dunia, itu program Bu Rudy mendunia bersama,” ungkapnya

Pemilik nama asli Lanny Siswadi ini menargetkan jumlah UMKM terus bertambah hingga mencapai angka 1.500 UMKM, yang produknya ada di Pusol Bu Rudy. “Saya kepingin semua UMKM bisa bergabung sampai hari ini ada 1.000 UMKM, targetnya bisa sampai 1.500 maju bersama Bu Rudy. Targetnya cuma satu mau memajukan UMKM, itu program pemerintah tapi saya kepingin membantu mereka (UMKM),” lanjutnya.

Direktur Operasiona Pusol Bu Rudy, Fery Siswadi mengungkapkan, selama ini UMKM yang bergabung sudah di seleksi sesuai SOP yang diberlakukan. Yakni, harus memiliki legalitas, packaging serta mampu mempertahankan cita rasa. “Kami tentunya sudah memiliki SOP dan itu yang dijalankan untuk menyeleksi produk UMKM yang masuk atau akan masuk,” kata putra Bu Rudy ini.

Di samping itu, Ia juga mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan ekspansi ke luar negeri, karena sejauh ini sudah ada lima negara yang menginginkan sambal Bu Rudy ada di sana.

“Target yang ingin kami capai tentunya ekspansi ke luar negeri dalam waktu dekat, sekarang sedang dalam penyempurnaan packaging dan lainnya. Kami sedang persiapkan semuanya. Saat ini ada lima negara yang minta (di ekspor) antara lain, Filipina, Malaysia dan Brunei Darussalam,” jelasnya.

Dipilihnya kawasan Surabaya Barat bukan tanpa alasan. Menurutnya berdasarkan riset yang telah dilakukan, masyarakat Surabaya Barat memiliki minat yang tinggi terhadap dunia kuliner. Selain itu, banyak lokasi kuliner yang berkembang dan menarik perhatian khalayak luas. “Oleh sebab itu, kami memutuskan untuk hadir lebih dekat dan membuat Konco Pusol semakin mudah dalam mendapatkan produk serta menikmati menu dari Depot Bu Rudy,” terangnya.

Selain itu inovasi terbaru dari Bu Rudy dalam rangka grand opening Pusol Bu Rudy Surabaya Barat adalah dengan memperkenalkan official merchandise Bu Rudy yang menarik dan bisa digunakan oleh berbagai usia. Ada buku aktivitas anak, t-shirt, keychain, dan masih banyak lagi. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *