Buka Diklatsar Banser, Bupati Tanbu: Jadikan Kekuatan Generasi NU

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu dr HM.Zairullah Azhar membuka Gelar Pelatihan Kaderisasi Kepemimpinan Dasar dan Pendidikan oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Simpang di Pondok Pesantren Asmaul Husna, Jumat (09/07/2021).

Saat membuka kegiatan Zairullah mengimbau khususnya kepada sahabat-sahabat banser dimulai dari sekarang dan momentum itu dimanfaatkan sebagai kekuatan generasi Nahdatul Ulama masa depan.

“Tentu kesiapan saudara ketika ikut diklatsar harus siap semuanya, yakni siap mental dan fisiknya, dan saya harap bahwa tantangan kita bukan hanya masalah NKRI tetapi lebih dari itu, juga tantangan ekonomi akan tetapi NKRI tetap final harga mati,” Zairullah.

Atas nama pemerintah daerah, Zaairullah mengucapkan terimakasih kepada sahabat Banser baik di tingkat Pimpinan Anak Cabang maupun tingkat ranting yang semuanya dalam kerangka membangun Kabupaten Tanah Bumbu dengan carannya.

“Saya mengucapkan selamat menjadi peserta diklatsar. Iikuti tahapan-tahapan dan dalami betul diklatsar,” sebut Zairullah.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Simpang Empat M Robihul Birri Am, mengatakan kader yang akan masuk ke organisasi Ansor ini harus melalui tahapan diklatsar bagi calon banser dan pelatihan untuk kader Ansor.

“Kemudian dalam diklatsar nanti ada pembelajaran berupa materi-materi yang harus dipelajari dan diterima, sampai nanti ada pembaretan. Adapun peserta diklatsar sebanyak 70 orang ,” ujar Robihul.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para pengurus MWCNU Kecamatan Simpang Empat, para Banser, Ansor, Fatayat NU, Muslimat NU dan seluruh peserta diklatsar. (q cox, Imran)

Reply