OlahragaPeristiwa

Bulan Ramadhan, Pesilat PSHT Rayon Tambak Asri Bagi Takjil di Jalan

78
×

Bulan Ramadhan, Pesilat PSHT Rayon Tambak Asri Bagi Takjil di Jalan

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Mengisi kegiatan positif di bulan Ramadhan, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Tambak Asri Surabaya membagi-bagikan 300 paket takjil jelang waktu berbuka puasa, Minggu (16/4/2023)

Kegiatan yang diikuti perwakilan 50 Pesilat PSHT Rayon Tambak Asri ini dipusatkan di basecamp mereka di depan Tambak Asri gang 25.

Sasarannya adalah warga serta pengendara motor yang melintas, termasuk tukang becak, tukang sampah, sopir bemo dan ojek online.

“Alhamdulillah, bisa untuk berbuka puasa nanti di jalan,” ujar Rahmat, salah satu pengemudi ojek online (ojol) yang melintas.

Hal senada juga diungkapkan oleh Amin, tukang becak.

“Alhamdulillah. Tak perlu beli makanan lagi untuk berbuka nanti,” ucapnya.

Menurut Pandji, Ketua PSHT Rayon Tambak Asri, bagi takjil ini dilakukan bertujuan untuk mengisi kegiatan positif di bulan Ramadhan sekaligus berbagi dengan sesama.

“Termasuk ingin menghapus stigma negatif tentang pesilat. Apalagi setahun lalu terjadi tawuran di wilayah Tambak Asri yang dilakukan oleh kelompok tertentu yang sempat mencoreng nama Tambak Asri di luar sana,” katanya.

Kami, lanjut Pandji, ingin menegaskan bahwa PSHT Rayon Tambak Asri siap bersinergi dengan siapa saja, termasuk dengan pihak kepolisian untuk bersama-sama menjaga keamanan serta kondusifitas khususnya di wilayah Tambak Asri.

Agenda bagi takjil yang rutin dilakukan tiap tahun ini pun diakhiri dengan acara buka puasa bersama.

“Semoga bisa menambah rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar pesilat PSHT Rayon Tambak Asri,” pungkas Pandji. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *