NasionalPemerintahan

Bupati Sudian Noor Ikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

13
×

Bupati Sudian Noor Ikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada 2020 di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Senin (07/12/2020) pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Komandan Kodim 1022 Letkol CPN Rahmat Triatno, Wakapolres Tanbu Arief Prasetya, Ketua KPU Makhruri, Kepala Bawaslu H. Kamil Malewa serta undangan lainnya.

Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS yang diselenggaran tersebut untuk kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan diselenggarakan pada Rabu tanggal 9 Desember 2020 mendatang, demikian disampaikan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Wakapolres Arief Prasetya dalam sambutannya.

“Guna mengecek kesiapan personil dan perlengkapan, menyamakan persepsi dan pola tindak anggota dilapangan sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya anggota betul-betul sudah siap dan memahami tupoksi masing-masing,” ujarnya.

Hal demikian tambahnya, merupakan tugas rutin dalam mengayomi masyarakat dalam mewujudkan Pilkada yang damai dan aman serta mentaati protokol kesehatan.

Disampaikan, untuk personil yang terlibat pada pengamanan TPS Pilkada 2020 dari Polres Tanah Bumbu sendiri berjumlah 321 personil, serta bantuan kekuatan dari Polda Kalsel sebanyak 51 personil dan Brimob Polda Kalsel 30 personil.

Sedangkan dari Kodim 1022 sebanyak 100 personil yang siap mengamankan jalannya Pilkada 2020 di Kabupaten Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *