Bupati Sudian Noor Ikuti Rakor Persiapan Pilkada 2020 yang Digelar Mendagri

BATULICIN (Suarapubliknews) – Menteri Dalam Negeri Repuplik Indonesia (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian membuka rapat koordinasi kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 sekaligus memberikan pengarahan kepada gugus tugas Covid-19 yang digelar di Mahligai Pancasila pada Sabtu (18/07/2020) kemarin.

“Saya sangat mengapresiasi kesiapan Kalsel yang sudah 100 persen menyalurkan anggaran hibah untuk penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Pilkada tahun ini lanjutnya, akan menjadi sejarah baru karena harus dilaksanakan di tengah pandemi seperti sekarang.

“Untuk itu tentunya pelaksanaan Pilkada tahun ini akan berbeda, karena pelaksanaanya akan tetap melakukan protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus Covid-19 di negeri ini,” tambahnya.

Nampak berhadir pada Rakor tersebut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel, Danrem 101 Antasari serta Forkompinda Provinsi Kalsel lainnya, selain itu juga Bupati Tanbu H. Sudian Noor, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dan Kabupaten/kota dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/kota juga mengikuti Rakor tersebut (q cox, Imran)

Reply