Bupati Sudian Noor Lantik Plt Sekda Tanbu Pengganti Rooswandy

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Kabupaten Tanah Bumbu memiliki Top ASN yang baru sepengganti H. Rooswandy Salem setelah mengundurkan diri dalam jabatan tersebut.

Pengganti nya yakni Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd, dia dilantik Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor sebagai (PJ). Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu pada Jum’at (08/01/2021) di Masjid Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi. Kecamatan Batulicin.

Diketahui, Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor : T/821/060/BKD-MP.3.BUP/I/2021 tentang pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Tanah Bumbu.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri Wakil Bupati H. Ready Kambo, Forkopimda, Ketua TP PKK Hj. Sadariah, Asisten Lingkup Pemkab Tanbu, dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Tanbu.

Usai melantik, Bupati H. Sudian Noor mengatakan pelantikan yang dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku pada ASN guna memenuhi kebutuhan sistem birokrasi di pemerintahan sebagai tanggungjawab memberikan pelayanan optimal dan respon cepat kepada masyarakat.

Sudian Noor mengungkapkan jabatan adalah amanah. Untuk itu, layanilah masyarakat dengan baik.

Terkait pelantikan yang digelar di Mesjid, Bupati mengatakan agar pejabat yang dilantik selalu ingat dengan mesjid.

“Mesjid adalah tempat yang suci, artinya dalam melaksanakan pekerjaan sebagai ASN jangan dinodai dengan prilaku yang kotor,” ucap Bupati, sebagaimana motto Tanah Bumbu yaitu, Bersujud yakni Bersih, Syukur, Jujur, dan Damai.

Diketahui, bahwa mundurnya Rooswandi Salem dari jabatannya sebagai Sekda Tanbu karena tersangkut kasus penyalagunaan wewenang.

Oleh karena itu Bupati Sudian Noor menon aktifkan sementara Rooswandi salem dari jabatannya

Namun rupanya Rooswandi Salem lebih memilih mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekda dari pada dinonaktifkan, lebih terhormat mengundurkan diri dari pada diberhentikan. (q cox, imran)

Reply