Bupati Sudian Noor Serahkan Bantuan Pemprov Kalses ke Keluarga PKH

BATULICIN (Suarapubliknews) – Siswa berprestasi dari keluarga PKH di Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, berupa laptop dan perlengkapan sekolah yang diserahkan Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor di kantor Dinas Sosial (Dinsos) setempat, Jum at (08/05/2020).

Bersamaan dengan itu, Bupati juga menyerahkan paket sembako kepada keluarga PKH tersebut.

Kepala Dinsos Tanbu M. Basuni menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemprov Kalsel yang turut membantu keluarga PKH di daerah ini.

“Melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan keluarga PKH sendiri, apalagi dalam situasi musibah wabah Covid ini dipastikan mereka turut menjadi pihak terdampak,” ucapnya.

Sementara itu, dihadapan keluarga PKH Bupati Tanbu seraya mensosialisasikan pencegahan Covid 19 yang selama ini menjadi keresahan di masyarakat.

Kata Bupati jangan lupa menggunakan masker disaat keluar rumah namun sebaiknya tak perlu keluar rumah kalau tak ada hal yang penting.

“Cuci tangan pakai sabun harus terus dilakukan tetap atur jarak dengan yang lain dan ajak keluarga lain agar tetap menggunakan pola hidup bersih dan sehat, “ujarnya.

Tercatat, bantuan dari Dinsos Propinsi Kalsel itu terdiri 175 paket sembako, terdiri dari Kecamatan Kusan Hulu mendapatkan 75 paket. Untuk Kecamatan Kuranji sebanyak 100 paket.

Sedangkan bantuan anak Berprestasi,Kecamatan Sungai Loban mendapatkan 11 paket, Kecamatan Mantewe 13 paket, Kecamatan Kusan Hilir 1 paket. (q cox, Imran)

Reply