Bupati Tanah Bumbu Buka Konferensi Kerja PGRI ke 22 dan Resmikan Gedungnya yang Baru

BATULICIN (Suarapubliknews) – Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Tanah Bumbu ke 22 yang digelar di Gedung Sekretariat PGRI Kelurahan Gunung Tinggi, dibuka langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, pada hari Rabu (16/09/2020)

Bupati menyampaikan, bahwa konferensi kerja PGRI merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh pengurus dan anggota PGRI untuk melakukan evaluasi kegiatan organisasi dan menyusun program kerja kedepannya.

“Tentu kita berharap pula, melalui pelaksanaan konferensi kerja PGRI Kabupaten Tanah Bumbu ini, nantinya dapat menghasilkan sinergitas dan keselarasan program kerja PGRI, dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan Pemerintah Daerah,” ujar Bupati.

Kata Bupati, suksesnya pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu, tidak lepas dari program kerja, meski itu, sejatinya diiringi kerja keras PGRI yang berjuang dengan gigih, bahu membahu dalam melaksanakan tugasnya, mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan bermoral.

“Melalui momentum konferensi Kerja ini saya berharap semakin memotivasi pengurus dan anggota PGRI Tanah Bumbu, bersama Pemerintah Daerah, untuk saling bersinergi, dan bekerja sama meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi Guru di daerah ini,” ucap Bupati di hadapan para Guru yang hadir.

Dalam suasana Konfrensi tersebut Bupati Tanbu sekaligus meresmikan gedung baru Sekretariat PGRI di lingkup kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu.

Ungkap Bupati, setelah diresmikan gedung sekretariat ini akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para guru Tanah Bumbu memiliki gedung yang baru .

Kedepan paparnya, akan menambah kualitas guru dalam melakukan proses pembelajaran kepada siswa, sesuai dengan program pemerintah saat ini, dalam mengembangkan dunia pendidikan di daerah.

“Saya berharap gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Seperti membahas segala inovasi dan gagasan untuk dapat melahirkan pemikiran yang menghasilkan kualitas guru dalam mengembangkan pendidikan di daerah ini,” jelas H. Sudian Noor.

Sementara itu dalam peresmian Sekretariat PGRI ditandai dengan pembukaan tirai oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, didampingi Wakil Ketua PGRI Propinsi Kalsel DR. H. Sakrani serta Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan H. Sartono. (q cox, Imran)

Reply